Wan-Bissaka Dapat Wejangan dari Wilfried Zaha Sebelum Gabung ke MU

Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka
Sumber :
  • Twitter/@awbissaka

VIVA – Aaron Wan-Bissaka resmi berstatus sebagai pemain anyar Manchester United. Dia menjadi rekrutan termahal kelima dalam sejarah transfer Setan Merah dengan £50 juta (sekitar Rp897 miliar).

Memiliki status sebagai salah satu pemain termahal MU, tentu menjadi capaian fantastis bagi Wan-Bissaka yang baru berusia 21 tahun.

Dia mengaku sebelum menginjakkan kakinya di Old Trafford, sempat mendapatkan wejangan dari Wilfried Zaha, rekannya saat masih di Crystal Palace.

Ya, Zaha lebih dahulu berseragam MU ketimbang Wan-Bissaka. Pemain 26 tahun tersebut pernah menjadi bagian MU pada 2013 hingga 2015. Namun, setelah itu Zaha memutuskan pindah secara permanen ke Crystal Palace.

Berbekal pengalamannya selama bersama MU, Zaha memberikan masukan untuk Wan-Bissaka. "Ketika dia (Zaha) tahu bahwa saya bergabung, dia menyuruh saya bermain tanpa rasa takut," kata Wan-Bissaka, dikutip Skysport, Senin, 15 Juli 2019.

"Saya datang ke sini sebagai pemain baru. Dia berkata, 'mainkan saja permainanmu dan lakukan apa yang saya lakukan musim lalu’. Dia bilang saya pantas mendapatkannya dan harus terus bekerja keras dan melakukan apa yang harus dilakukan," ujarnya.

Wan-Bissaka telah mendapatkan debutnya di MU pada tur pramusim tim di Australia. Dia dimainkan manajer Ole Gunnar Soslkjaer pada babak kedua saat MU mengalagkan Perth Glory 2-0, di Stadion Optus, Perth, Sabtu kemarin. (ase)