Demi Gaet Kapten Sporting Lisbon, Solskjaer Ribut dengan Woodward

Bruno Fernandes kala membawa Timnas Portugal juara UEFA Nations League
Sumber :

VIVA – Kehilangan Ander Herrera, Manchester United jelas kehilangan satu sosok gelandang di lini sentral. Di samping itu, kejelasan masa depan Paul Pogba juga masih belum terlihat. Oleh sebab itu, Ole Gunnar Solskjaer sangat menginginkan datangnya gelandang baru.

Salah satu yang masuk dalam daftar incaran Solskjaer adalah Bruno Fernandes. Pemain tengah sekaligus kapten Sporting Lisbon itu dinilai pas untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Herrera.

Menurut laporan Manchester Evening News, pihak Sporting sudah mengetahui bahwa MU tengah mengincar pemain andalannya. Oleh sebab itu, Sporting memasang harga 65 juta poundsterling, atau senilai Rp1,2 triliun, untuk Fernandes.

Akan tetapi, ternyata Solskjaer mendapatkan hambatan untuk mendatangkan salah satu pemain yang membawa Timnas Portugal juara UEFA Nations League ini. Sebab kabarnya, manajemen Setan Merah hanya bersedia untuk menggelontorkan dana sebesar 50 juta poundsterling (Rp784,5 miliar).

Solskjaer dikabarkan kecewa dengan keputusan manajemen yang dinilai pelit. Padahal faktanya, MU sangat membutuhkan tenaga baru di lini tengah. Kabar lain menyebut bahwa Solskjaer sudah menyampaikan dengan tegas kepada Vice Chairman MU, Ed Woodward, bahwa ia butuh gelandang baru.

Isyarat lain juga diberikan manajer asal Norwegia itu, di sela tur pramusim di Australia. Menurutnya, ia sedang berusaha untuk membangun tim baru. 

"Kami sedang membangun skuat baru. Kami sudah memiliki staf dan tim pelatih yang baru," ucap Solskjaer dikutip ESPN.

Sejauh ini, MU baru mendatangkan dua pemain, Daniel James (winger) dari Swansea City, serta Aaron Wan-Bissaka (bek) dari Crystal Palace. 

Selanjutnya, MU akan melakoni laga pramusim kedua kontra klub Championship (Divisi Dua Liga Inggris), Leeds United. MU akan menghadapi Leeds di Optus Stadium, Perth, Australia, Rabu 17 Juli 2019.