Resmi Tinggalkan ManCity, Fabian Delph Berlabuh ke Everton

Fabian Delph resmi jadi pemain Everton
Sumber :
  • evertonfc.com

VIVA – Everton mengumumkan telah resmi merekrut Fabian Delph dari Manchester City. Pemain 29 tahun itu memilih pergi karena tak menjadi pilihan utama manajer Pep Guardiola.

Delph mengakhiri kebersamaannya dengan The Citizen yang telah terjalin empat tahun lamanya. Dia mencatatkan 89 penampilan dengan 69 kali sebagai starter. Namun, jumlah itu terbilang minim jika dihitung dalam waktu empat tahun.

Ya, Delph datang ke Etihad Stadium pada 2015. Pada musim pertamanya, dia tampil cukup sering. Namun, cedera membuat Delph tak mendapat kesempatan bermain cukup banyak di musim kedua.

Pada musim 2017-2018, Delph sempat menjadi pilihan utama Guardiola untuk mengisi pos bek kiri. Meski bukan posisi aslinya, Delph tampil apik dan mampu membayar kepercayaan sang manajer.

Seiring waktu berjalan, peran Delph mulai tergerus. Apalagi dengan kehadiran dua pemain promosi dari tim muda ManCity, Benjamin Mendy dan Oleksandr Zinchenko. Pada musim lalu, dia hanya bermain sebanyak 20 kali untuk The Citizens di semua kompetisi.

Tak dijelaskan berapa mahar yang dikeluarkan Everton untuk memboyong Delph. Namun, tekad Delph adalah untuk mendapatkan waktu bermain yang tetap. Apalagi dia ingin mengamankan posisi di skuat Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020.

"Saya lapar. Saya tidak suka kalah. Saya melihat diri saya sebagai pemenang. Saya ingin bermain lebih teratur dan kesempatan untuk bermain di Everton adalah kesempatan yang terlalu bagus untuk ditolak," kata Delph, dikutip laman resmi klub.

"Saya berada di usia yang penuh pengalaman, jadi semoga saya bisa memberikannya dan mencoba membantu rekan tim saya di sini untuk berbuat lebih baik," tuturnya.