Pengakuan Mengejutkan Giroud, Pilih Chelsea Karena 'Dicuekin' Wenger

Striker Chelsea, Olivier Giroud
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Olivier Giroud meninggalkan Arsenal pada Januari 2018. Dia menyudahi lima setengah tahun kebersamaannya untuk berlabuh ke Chelsea. Striker 32 tahun itu menyumbangkan tiga gelar juara Piala FA dan mencetak 105 gol dari 253 kali penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners.

Satu setengah tahun berlalu, Giroud membeberkan rahasia di balik keputusannya meninggalkan Arsenal. Eks pemain Montpellier tersebut mengungkapkan terpaksa hengkang ke Chelsea karena permintaannya untuk mendapatkan kesempatan bermain tak digubris Arsene Wenger, manajer The Gunners, saat itu.

Ketika itu, Giroud butuh menit bermain supaya dapat dilirik pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, untuk tampil di Piala Dunia 2018. 

"Saya tidak ingin pindah. Saya berbicara dengan bos, yang pada saat itu adalah Arsene Wenger, saya berkata kepadanya: Bapak, lihatlah, saya butuh waktu untuk bermain untuk Piala Dunia," kata Giroud, dikutip BBC.

Giroud pun pindah ke Chelsea, karena dia tak mendapat jaminan bermain. Pada awal kedatangannya di Stamford Bridge, Giroud mengaku batinnya sempat tidak menerima. Sebab, kecintaanya pada Arsenal sudah kadung mendalam.

"Tapi, meneken kontrak untuk klub seperti Chelsea adalah hal luar biasa. Itu seperti loncatan bagi saya. Oke, Manchester City kini juara, tapi Chelsea klub terbaik di Inggris dalam 10 tahun terakhir," ucap Giroud.

Giroud memang tidak selalu tampil inti untuk Chelsea. Namun, dia bisa menggapai mimpi tampil di Piala Dunia 2018 dan menjadi juara. Bersama Chelsea, Giroud mencatatkan 62 penampilan dan mencetak 17 gol di semua kompetisi.

Giroud juga berhasil membawa The Blues menjuarai Liga Europa. Menariknya, di final, Chelsea mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1. Atas performanya itu, Giroud mendapatkan tambahan durasi kontrak satu tahun ke depan dari manajemen Chelsea. (ase)