Kalem di Bursa Transfer, Klopp: Liverpool Bukan Barcelona atau Madrid

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, timnya memang tak bisa belanja besar-besaran seperti dua musim terakhir. Menurut Klopp, Liverpool tidak memiliki kekuatan finansial seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester City, ataupun Paris Saint-Germain.

Bursa transfer musim panas Premier League akan ditutup pada 8 Agustus 2019 atau dua hari sebelum pekan perdana. Namun, The Reds belum melakukan manuver apapun di bursa transfer kali ini.

Sejauh ini, Liverpool baru merekrut satu pemain yang berusia 17 tahun yakni Sepp van den Berg dari klub Belanda, PEC Zwolle. Selain itu, Liverpool baru saja memperpanjang kontrak penyerang Divock Origi.

"Kami cukup santai soal transfer, kami lihat saja apa yang akan terjadi. Ini bukan bursa transfer besar bagi Liverpool. Kami sudah banyak berinvestasi dalam dua tahun terakhir. Kami tidak bisa menghabiskan uang setiap tahun dengan cara yang sama," kata Klopp seperti dikutip Soccerway.

"Orang-orang selalu membicarakan seperti, 'sekarang 300 atau 200 juta poundsterling lagi'. Mungkin hanya dua klub di dunia, Barcelona dan Real Madrid yang dapat melakukannya tiap tahun. Manchester City dan PSG juga bisa melakukannya setiap tahun," ujarnya.

Lebih lanjut, Kloop tak khawatir dengan kondisi skuatnya saat ini. Manajer asal Jerman tersebut merasa sudah puas dengan komposisi pemain yang sudah ada. Ia pun yakin, Liverpool tetap bisa bersaing, meski tidak melakukan belanja jorjoran pada bursa transfer kali ini.

"Tim kami baik-baik saja, saya senang dengan keadaaan saat ini. Kami harus melihat apakah kami akan membutuhkan pemain baru, jika kami membutuhkan itu kami akan mencarinya. Tapi, tidak ada yang dibutuhkan karena ini tentang merekrut pemain. Kami pun telah memiliki solusi untuk mengatasi semua situasi," ucap Klopp. (one)