Ketimbang Coutinho, Liverpool Disarankan Beli Pemain Barca Lain

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :

VIVA – Liverpool memang terlihat kalem di bursa transfer musim panas ini. Tapi ada satu nama bintang yang santer terdengar bakal merapat ke Anfield, dia adalah pemain Barcelona, Philippe Coutinho. 

Hengkang pada musim 2017/2018, ternyata pemain berpaspor Brasil ini sulit beradaptasi bersama Barca. Dia gagal berkontribusi maksimal membantu serangan di lini depan bersama Luis Suarez dan Lionel Messi. 

Operasi penyingkiran kemudian dikabarkan dilakukan Blaugrana. Terbukti mereka mendatangkan pesaing Coutinho, seperti Frankie de Jong dan Antoine Griezmann. 

Kondisi tersebut mulai membuat Coutinho gerah, dan Liverpool diklaim bakal menampung kembali sang pemain. Tapi ada saran yang wajib dipertimbangkan yang datang dari mantan pemain The Reds, Danny Murphy. 

Dia menilai jika memulangkan Coutinho akan menjadi malapeta. Dan lebih baik Liverpool mendaratkan pemain Barca lainnya, yaitu Ousman Dembele. 

"Dembele akan menjadi pemain yang luar biasa bagi Liverpool. Dia memang tidak banyak dipercaya di Barca, tapi talenta dan kemampuannya sangat baik," kata Murphy, seperti dilansir Liverpool Echo. 

"Jika dia bergabung, Liverpool akan memiliki trisula baru dengan, Mane dan Salah. Dia bisa menyingkirkan Firmino di lini depan. Mendatangkan Coutinho adalah langkah mundur bagi Liverpool, dia bisa menghancurkan dinamika tim," lanjut dia. 

Menilik komposisi tim, The Reds memang miskin penyerang berpengalaman. Hanya tersisa Divock Origi di lini depan menyusul kepergian Daniel Sturridge di akhir musim ini.