Pochettino Bandingkan Son dengan Legenda MU

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min
Sumber :
  • Instagram/@championsleague

VIVA – Son Heung-Min saat ini menjadi pemain terbaik di Asia. Son menikmati kesuksesan dengan Tottenham musim lalu dengan berhasil mencapai final Liga Champions. 

Selain itu, Son juga berhasik mengantakan Korea Selatan meraih emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino kemudian membandingkan dengan salah satu legenda Manchester United, David Beckham. 

"Kita bisa melihat Son sangat dicintai di Asia, ia adalah Icon. Saya membandingkan dengan Bechkham," kata Pochettino dikutip dari Foxsport

"Saya tidak terkejut dengan cara orang-orang melihatnya dan mencintainya. Ia adalah inspirasi bagi orang-orang," tambah manajer asal Argentina ini. 

Pochettino mengakui, jika awal kedatangan Son ke Inggris ia cukup sulit untuk beradaptasi. Namun, setelah itu Son sangat cepat beradaptasi dengan gaya permainannya. 

"Musim pertamanya sulit. Tapi setelah musim pertama adaptasinya tidak bisa dipercaya. Ia manjadi pemain yang penting bagi kami," jelasnya. 

Sebelumnya Son, julukan Beckham dari Asia pernah melekat kepada pemain Jepang, Hidetoshi Nakata. Hampir seluruh karier Nakata dihabiskan di Serie A Italia. 

Nakata pernah merasakan gelar Serie A bersama AS Roma tahun 2001. Nakata juga pernah bermain di Premier League bersama Bolton Wanderers. (ren)