Manajer Tottenham: Urusan Transfer Bukan Kewenangan Saya

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Instagram/@spursofficial

VIVA – Tottenham Hotspur telah mendatangkan pemain tengah dari Olympique Lyon, Tanguy Ndombele pada bursa transfer musim panas ini. Selain itu, Spurs selangkah lagi akan menyelesaikan negosiasi dengan Giovanni Lo Celso (gelandang Real Betis) dan Ryan Sessegnon (winger Fulham).

Namun, Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino mengatakan, soal urusan transfer pemain yang datang dan keluar, sepenuhnya bukan kewenangannya.

Dijelaskan Pochettino, proses transfer yang selama ini dilakukan Tottenham sepenuhnya dikendalikan CEO Daniel Levy.

"Banyak yang mengatakan, saya sangat sukses dalam mendatangkan pemain, tapi itu tidak benar. Klub selalu merekrut pemain, tapi itu bukan kewenangan saya," kata Pochettino, seperti dikutip Tribal Football.

"Tentu saja, di dalam itu klub ada struktur, yang kadang-kadang Anda memiliki peran lebih penting dalam memberikan pendapat Anda kepada klub, kadang pula tidak," ucapnya.

Lebih lanjut, Pochettino menjelaskan perannya dalam setiap proses transfer yang Tottenham. Selama menangani The Lilywhites, manajer asal Argentina itu hanya bertugas mengasah pemain yang telah didatangkan klub agar bisa cepat menyatu dengan skema permainan yang diinginkan.

"Kadang-kadang beberapa pemain yang masuk sangat sukses dan kami berbagi apresiasi, tapi ketika pemain itu gagal, kami menuduh manajer dan saya bertanggung jawab," ujar Pochettino.

"Tapi saya tidak terlalu memperhatikan hal itu. Saya hanya fokus membantu tim dan para pemain untuk meningkatkan penampilan mereka dan meraih hasil yang kami inginkan," kata manajer berusia 47 tahun tersebut. (ren)