'Anak Kesayangan' Sarri Lebih Nyaman Lihat Chelsea Dipegang Lampard

Gelandang Chelsea, Jorginho.
Sumber :

VIVA – Gelandang Chelsea, Jorginho, memberikan pandangan tentang kepemimpinan manajer anyar Frank Lampard. Menurut Jorginho, skema yang diterapkan Lampard lebih memberikan dirinya kebebasan dan kreativitas ketimbang mantan manajer Chelsea sebelumnya, Maurizio Sarri.

Bersama Sarri, Jorginho bermain dalam formasi tiga gelandang secara sejajar. Namun, sejak ditangani Lampard, Jorginho posisinya sedikit diturunkan ke bawah untuk mengisi pos 2 gelandang bertahan.

Ia pun mampu tampil menawan di pertandingan perdananya saat mengisi pos gelandang bertahan bersama Mateo Kovacic. Dalam laga uji coba di Saitama Stadium, Jepang, Selasa 23 Juli 2019, Jorginho mampu membawa Chelsea menang 2-1 atas Barcelona dan menyumbangkan satu assist.

"Dibawah instruksi Lampard, kami memiliki lebih banyak ruang untuk mengkreasikan peluang dan saya pun merasa lebih bebas untuk mengeluarkan kreativitas yang saya miliki" kata Jorginho, seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Meski pun posisi sebagai gelandang bertahan adalah hal baru bagi saya, karena saya lebih sering bermain dengan formasi tiga gelandang secara sejajar. Makanya, saya perlu sedikit waktu untuk beradaptasi," ucapnya.

Setelah berbicara mengenai posisi barunya di bawah asuhan Lampard, gelandang asal Italia ini berkomentar mengenai hubungannya dengan Sarri.

Kendati menjadi salah satu pemain kesayangan Sarri sejak di Napoli, Jorginho menegaskan, dirinya tak punya keinginan untuk mengikuti jejak Sarri yang berlabuh ke Juventus.

"Saya dan Sarri bekerjasama selama empat musim tetapi sekarang kami menghadapi lembaran yang baru. Ia telah pergi dan saya bertahan bersama Chelsea. Saya senang tinggal di London dan saya berharap bisa berada di sini untuk waktu yang lama," ujar gelandang berusia 27 tahun tersebut. (ren)