'Bocah Ingusan' Chelsea Ingin Hapus Kutukan Nomor Punggung 9

Striker Chelsea, Tammy Abraham
Sumber :
  • Instagram/@tammyabraham1

VIVA – Striker muda Chelsea, Tammy Abraham, akan menggunakan nomor punggung 9. Selama ini, nomor 9 terkenal horor bagi pemain Chelsea yang menggunakannya.

Namun, Abraham optimistis bisa menghapus kutukan yang selama ini menyelimuti para pemilik nomor 9. Ia yakin nomor tersebut akan cocok.

Nomor punggung 9 memang kerap digunakan striker yang tajam. Tercatat, beberapa klub-klub besar mempercayakan nomor punggung 9 kepada penyerang andalannya.

Akan tetapi, nomor 9 justru memberikan efek buruk di Chelsea. Sejumlah striker yang pernah menggunakannya malah gagal bersinar, yakni Fernando Torres, Radamel Falcao, Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain.

Abraham merasa yakin akan menjadi pemain penghapus kutukan tersebut. Ia pun siap menjadi pemilik nomor 9 baru di Chelsea.

"Saya telah berbicara dengan manajer, dan dia bertanya apakah saya siap menggunakan nomor 9. Saya langsung bilang siap," kata Abraham seperti dikutip Talksport.

"Saya senang dia menawarkannya. Saya pun sudah mendengar semua sampah tentang nomor 9 di Chelsea, tapi saya di sini untuk memainkan peran saya dan melakukan yang terbaik. Bukan berbicara soal mitos nomor punggung," ujarnya.

Abraham adalah bomber jebolan akademi Chelsea yang tengah naik daun. Pada musim lalu, dia dipinjamkan ke Aston Villa dan bermain apik di EFL Championship dengan mencetak 26 gol.

Striker 21 tahun itu juga telah mencetak gol pertamanya dengan nomor 9 Chelsea ketika menghadapi Barcelona pada pertandingan pramusim, Selasa 23 Juli 2019. Gol itu membuat The Blues akhirnya meraih kemenangan dengan skor 2-1 di Saitama Stadium, Jepang. (one)