Upaya Tottenham Agar Tidak Kehilangan Bek Andalan

Pemain belakang Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld
Sumber :
  • Twitter?@AlderweireldToby

VIVA –Tottenham Hotspur berharap bek Toby Alderweireld bersedia menandatangani perpanjangan kontrak. Musim depan kontrak Alderweireld akan habis. 

Alderweirled sendiri memiliki klausul rilis sebesar £25 juta (sekitar Rp435 miliar). Sejauh ini memang ada beberapa klub tertarik dengan Alderweirld. 

Namun, mereka sepertinya memilih menunggu masa kontraknya habis atau mendapatkan secara gratis dibandingkan harus mengeluarkan uang. AC Milan dan AS Roma sudah menyatakan niatnya untuk mendatangkan Alderweireld.

Dikutip dari four-fourtwo, Tottenham saat ini berupaya membujuk supaya pemain internasional Belgia ini mau menandatangani kontrak baru. Jika Tottenham gagal membujuk, maka Juni tahun depan ia akan menjadi pemain bebas agen. 

Ada kemungkinan pemain berusia 30 tahun ini meninggalkan Totteham pada bursa musim dingin. Negosiasi pun terus dilakukan oleh Tottenham. 

Klub asal London Utara ini tentu saja tidak ingin kehilangan bek andalannya demi bersaing di Premier League. Apalagi musim lalu, Tottenham adalah finalis Liga Champions. 

Tottenham mendatangkan Alderweireld pada 2015 lalu, dan sempat di pinjamkan ke Southampton. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 165 di semua kompetisi yang diikuti oleh Tottenham.