Bintang Muda Cetak Brace, Chelsea Menang Tipis Atas Reading

Gelandang Chelsea, Mason Mount (kiri), mencetak gol ke gawang Reading
Sumber :
  • Instagram/@chelseafc

VIVA – Chelsea kembali berhasil memetik kemenangan dalam laga pramusim. Berhadapan dengan klub Championship (Divisi Dua Liga Inggris), Reading, armada London Barat menang 4-3 dalam laga yang digelar di Madjeski Stadium, Minggu 28 Juli 2019 WIB.

Dalam laga ini, Chelsea harus tertinggal lebih dulu dari Reading setelah Josh Barrett membobol gawang Willy Caballero di menit 13. Akan tetapi, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada menit 22 lewat aksi Ross Barkley.

Kenedy kemudian membawa Chelsea berbalik unggul jelang pertandingan babak pertama usai. Akan tetapi, Reading sempat berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Michael Morrison di menit 49. 

Bintang muda, Mason Mount tampil ekspolsif dalam laga ini. Gelandang berusia 20 tahun ini mampu mencetak dua gol hanya dalam waktu tiga menit dan membawa Chelsea unggul 4-2. Mount sukses mencetak gol masing-masing di menit 57 dan 60.

Jelang pertandingan usai, Reading bisa mencetak gol lagi lewat aksi Sam Baldock. Akan tetapi, gol tersebut gagal menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan. Kemenangan ini jadi yang ketiga diraih The Blues dalam lima laga pramusim. 

Selanjutnya, Chelsea akan terbang ke Austria untuk melanjutkan tur pramusimnya. Pasukan Frank Lampard akan berjumpa dengan Red Bull Salzburg di Red Bull Arena, Rabu 31 Juli 2019.

Susunan Pemain:

Reading: Joao Virginia (gk) (Sam Walker'46); Andy Yiadom (Teddy Howe'46) (Tennai Watson'70), Liam Moore (Michael Morrison'46), Tom Mclntyre (Matt Miazga'46), Tyler Blackett (Omar Richards'31), Danny Loader (Danny Loader Michael Olise'46), John Swift (Ryan East'46), Andy Rinomhota (Charlie Adam'46), Josh Barrett (Jordan Holsgrove'46), Modou Barrow (Sam Baldock'46), Yakou Meite (Andrija Novakovich'46).

Chelsea: Willy Caballero (gk) (Jamie Cumming'63); Davide Zappacosta (Cesar Azpilicueta'46), Andreas Christensen (Kurt Zouma'46), Fikayo Tomori (David Luiz'46), Marcos Alonso (Emerson'46), Danny Drinkwater, Tiemoue Bakayoko (Jorginho'46), Kenedy (Pedro Rodriguez'46), Ross Barkley (Mason Mount'46), Christian Pulisic (Michy Batshuayi'46), Olivier Giroud (Tammy Abraham'46).