Kecemasan Klopp Lihat Kegagalan Liverpool di Pramusim

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mulai cemas, setelah melihat hasil negatif yang dibukukan anak-anak asuhnya pada laga pramusim terkini. Klopp takut, performa tim yang menurun akan berdampak, saat The Reds melakoni Community Shield kontra Manchester City.

James Milner cs sejauh ini telah melakoni enam laga pramusim, sebagai jalan untuk memanaskan tim jelang Premier League musim 2019/2020 bergulir. Sayangnya, hasil yang diraih jauh dari yang diharapkan.

Liverpool hanya mampu memenangkan dua laga kontra Tranmere Rovers dan Bradford City. Sisanya, empat laga dilalui tanpa kemenangan. Tiga kali kalah melawan Borussia Dortmund, Sevilla, dan Napoli. Satu laga lainnya, saat bersua Sporting Lisbon, hanya berakhir imbang.

Diakui Klopp, hasil ini tak lepas dari absennya sejumlah pemain kunci, seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Alisson Becker, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri. Keenam pemain tersebut, mendapat jatah libur lebih banyak usai membela negara masing-masing.

"Saya tak ingin mencari-cari alasan, sebelum kami berhadapan dengan Mancity. Tetapi, kami jelas menjalani tur pramusim yang sangat berbeda. Kami menjalaninya tanpa enam pemain. Tetapi, kami harus tetap berangkat dan bermain di Amerika Serikat dengan kondisi yang sulit," ujar manajer asal Jerman ini, dikutip The Sun.

"Apakah ini jadi tur pramusim terbaik? Saya bisa katakan tidak. Anda bisa lihat hasilnya. Kami masih harus banyak belajar setelah bermain ngotot di waktu yang salah," ungkapnya.

Di laga selanjutnya, Liverpool masih akan berhadapan dengan Olympique Lyon pada tengah pekan, sebelum bersua Manchester City di Community Shield, Minggu 4 Agusturs 2019. (asp)