Pochettino Nilai Raksasa Premier League Tidak Bisa Jadi Inspirasi

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menegaskan, bahwa timnya adalah yang terbaik di Inggris. Ia mengatakan, Tottenham merupakan klub Premier League yang paling konsisten dalam membangun skuatnya sejak 2014.

Pochettino menjelaskan, perkembangan yang dilakukan Tottenham sudah berjalan sebelum ia tiba. Manajer asal Argentina itu menilai, The Lilywhites telah menjalankan investasi yang berbeda dengan raksasa Premier League lainnya.

"Coba Anda analisis dari 2014, ketika saya tiba di Tottenham, investasi telah dilakukan tim ini. Berbeda dengan Manchester City yang mulai belanja ketika Pep Guardiola tiba, atau Liverpool ketika Juergen Klopp tiba, atau Chelsea saat Antonio Conte atau Maurizio Sarri tiba, atau Manchester United ketika Jose Mourinho atau Ole Gunnar Solskjaer tiba," kata Pochettino kepada Evening Standard.

Pochettino juga menolak anggapan, yang menyebut Tottenham telah terinspirasi dengan kebijakan Liverpool. Menurutnya, timnya tidak meniru filosofi Liverpool.

Malah, Pochettino melihat, Tottenham adalah klub yang harus dicontoh oleh klub Premier League lainnya. Sebab, filosofi yang diciptakan Tottenham sangat cocok dengan permainan sepakbola di Inggris.

"Bagi kami, suatu tindakan tidak adil apabila ada yang mengatakan bahwa Liverpool adalah tim yang menjadi inspirasi kami. Itu tidak benar, yang benar sebaliknya," ucapnya.

"Tottenham adalah insipirasi bagi seluruh tim di Premier League, karena dengan pengeluaran tidak begitu banyak, kami bisa melakukan segala hal. Jadi, yang paling penting adalah budaya itu, filosofi yang kami ciptakan benar-benar cocok untuk sepakbola Inggris," ujar manajer berusia 47 tahun tersebut. [mus]