Jelang Community Shield, Kekuatan Liverpool Bertambah

Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri
Sumber :
  • instagram.com/shaqirixherdan/

VIVA – Kabar baik diterima Liverpool jelang laga FA Community Shield melawan Machester City di Wembley, Minggu, 4 Agustus 2019. Gelandang Xherdan Shaqiri dipastikan sembuh dan kembali berlatih bersama Liverpool. 

Shaqiri mengalami cedera betis saat ia membela Swiss di UEFA Nations League saat menghadapi Inggris, 9 Juni lalu. Bahkan Shaqiri harus melewatkan tur pramusim bersama The Reds. 

"Akhirnya, saya senang bisa kembali. Saya mengalami cedera saat membela timnas, jadi saya menjalani rehabilitasi di Melwood saat tim ke Amerika Serikat," kata Shaqiri dikutip situs resmi Liverpool. 

"Cedera, inilah sepakbola. Saya senang tidak melewatkan awal musim. Saya bisa kembali sebelum musim di mulai," tambahnya. 

Liverpool akan memulai kompetisi Premier League 2019/2020 pada 9 Agustus mendatang. Liverpool akan menjamu Norwich City di Anfield pada laga perdana tersebut. 

Musim lalu, Liverpool sukses menjadi runner up dengan mengumpulkan 97 poin, sekaligus memecahkan rekor klub. Selain itu, Liverpool juga berhasil menjadi juara di Liga Champions. 

Menurut Shaqiri, skuat Liverpool bertekad musim 2019/2020 akan lebih baik dari sebelumnya. 

"Kami perlu menunjukkan kepada semua oang jika kami bisa melakukannya lagi. Akan sulit mengulanginya, karena liga sangat ketat. Tetapi kami memiliki tim yang bagus dan kami ingin melakukannya yang lebih baik setiap tahun dan terus berkembang," jelasnya. (ren)