Blunder Konyol Alisson Warnai Kemenangan Liverpool

Kiper Liverpool, Alisson Becker.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Liverpool bangkit. Skuat besutan Juergen Klopp itu akhirnya memetik kemenangan pertama usai gagal menang di empat laga sebelumnya.

Liverpool meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Olympique Lyonnais dalam laga uji coba di Stade de Geneva, Rabu 31 Juli 2019.

Tapi, kemenangan ini diwarnai blunder fatal kiper andalan Liverpool, Alisson Ramses Becker, di awal pertandingan. Liverpool sempat kebobolan cepat di awal pertandingan gara-gara blunder Alisson yang menyebabkan Lyon mendapatkan hadiah penalti.

Terjadi di menit ke-4, berawal dari aksi Alisson yang kurang sempurna menangkap bola hasil passing mematikan dari pemain Lyon.

Bola terlepas dari tangan Alisson. Dia pun menjegal pemain Lyon yang sempat menyontek bola ke gawang Liverpool di dalam kotak penalti.

Aksi penjegalan ini membuat kiper asal Brasil tersebut dikartu kuning dan Lyon mendapat hadiah penalti yang dimaksimalkan Memphis Depay di menit ke-4.

Beruntung, Liverpool mampu bangkit dengan mencetak tiga gol kemenangan melalui aksi Roberto Firmino (17'), gol bunuh diri Joachim Andersen (21) dan Harry Wilson (53). (one)