Lampard Jadi Manajer Chelsea, Apa Kata Mourinho?

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Instagram/@dcfcofficial

VIVA – Jose Mourinho menolak bicara banyak soal masa depan Frank Lampard sebagai manajer Chelsea pada musim ini. Mourinho enggan berspekulasi apakah Lampard akan sukses sebagai manajer.

Lampard resmi ditunjuk untuk mengisi jabatan manajer jelang musim 2019/20 dimulai. Lampard didatangkan setelah Maurizio Sarri memutuskan hengkang ke Juventus. Manajer berusia 41 tahun itu dipilih selepas sukses membawa Derby County promosi ke Premier League.

"Kita lihat saja nanti seperti apa. Pasti akan ada waktunya. Saya tidak bisa bilang dia akan sukses bersama Chelsea. Tapi, pada saat bersamaan, saya juga tidak berhak bilang dia akan gagal," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Bisa saja, saya bilang dia akan menjadi manajer yang fenomenal. Akan tetapi, saya tidak berani mengatakan itu," ucapnya.

Meski begitu, Mourinho tetap menganggap Lampard adalah sosok yang tepat untuk menangani Cesar Azpilicueta cs. Ditambahkan  Mourinho, sebagai mantan pemain The Blues, Lampard pasti tak kesulitan untuk memimpin kamar ganti Chelsea.

Pun, anak asuhnya diyakini akan tunduk terhadap semua aturannya, terutama para pemain muda. Mengingat Lampard merupakan salah satu produk terbaik yang pernah membela Chelsea ketika masih berstatus sebagai pemain.

"Bukan cara saya untuk bilang dia akan sukses atau tidak. Lihat saja nanti. Saya hanya bisa bilang dia punya potensi dan dia mengerjakan segala sesuatunya dengan hati. Itu adalah salah satu aspek penting dalam pekerjaan ini," ujar juru taktik asal Portugal tersebut. (one)