Dybala Disarankan Tolak MU, Pilih Liverpool atau ManCity

Bintang Juventus, Paulo Dybala
Sumber :
  • Instagram/@paulodybala

VIVA – Bintang Juventus, Paulo Dybala, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan Manchester United. Namun, di saat-saat seperti ini, dia disarankan untuk membatalkan transfer dan memilih Liverpool atau Manchester City.

Dybala menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas terkini setelah dia perlahan tersingkir dari skuat utama Juventus. Pemain asal Argentina itu dipersilakan mencari klub baru jika ingin mendapat jatah bermain lebih banyak.

Eks penggawa Palermo itu kemudian malah menjadi bagian dari kesepakatan Juventus dan MU yang ingin menukar Romelu Lukaku dengannya. Tapi, hingga saat ini, sang pemain masih belum memutuskan untuk mengiyakan transfer tersebut.

Sebenarnya tak ada yang salah untuk Dybala menerima pinangan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. MU adalah klub besar dengan sejarah panjang yang bisa membawa karier Dybala melejit.

Kendati demikian, Dybala disebut masih bimbang. Sebab, saat ini MU sedang berada dalam masa transisi. Bahkan, Setan Merah tak bermain di Liga Champions.

Terkait situasi yang dialami Dybala, mantan rekan setimnya di Palermo, Andrea Dossena, coba memberikan saran. Dia menyebut Liverpool atau ManCity menjadi pilihan terbaik bagi pemain 25 tahun itu untuk melanjutkan karier jika berpisah dengan Si Nyonya Tua.

"Semua ada di kepalanya. Tentu saja jika dia memilih untuk meninggalkan Juve untuk MU, saya yakin itu akan menguntungkan baginya dalam merasakan atmosfer Premier League," ujar Dossena dikutip Mirror.

"Ini bukanlah pilihan yang mudah. Pergi dari Juventus sangatlah sulit. Soal kekuatan saat ini, MU belum siap untuk menjadi juara di Eropa, jadi dia lebih baik bertahan. Jika tim itu adalah Liverpool atau ManCity, saya yakin dia tak akan ragu dalam memilih," jelasnya. (ase)