Klopp Ungkap Target Liverpool di Awal Musim

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sudah siap menjalani musim baru Premier League yang akan segera bergulir. Dia memastikan The Reds akan semakin buas dan serakah dalam perebutan trofi.

Jordan Henderson cs baru saja mengakhiri musim lalu dengan capaian yang gemilang usai menjuarai Liga Champions. The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur di laga final.

Kendati demikian, persiapan Liverpool dalam menyambut musim baru bisa dibilang kurang maksimal. Sejumlah pemain bintangnya harus turun membela negara masing-masing dan baru saja kembali ke tim usai mendapat jatah liburan lebih panjang.

Dampaknya, The Reds meraih banyak hasil minor dalam laga uji coba. Padahal, Mohamed Salah cs sudah ditunggu Manchester City dalam duel Community Shield sebelum musim baru bergulir.

Menyikapi sederet hasil negatif di pramusim, Klopp mengaku tak terlalu memusingkannya. Dia yakin skuatnya saat ini sudah siap meraih hasil yang lebih baik dan melewati capaian musim lalu.

"Dari transfer yang kami lakukan, menjaga anak-anak tetap bersatu dan tetap memiliki hasrat kuat untuk juara, kami sudah siap memulainya (musim baru). Semakin tinggi targetnya memang semakin sulit. Tapi, kami masih banyak ruang untuk ditingkatkan," kata manajer asal Jerman dikutip Mirror.

"Pertama-tama, kami akan mencoba untuk mencapai level yang sudah kami capai musim lalu. Itulah target terdekat yang kami canangkan," ungkapnya. (ase)