ManCity Disindir Gemar Jorjoran Belanja Pemain, Apa Kata Guardiola?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersama manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjawab soal tudingan terhadap timnya yang kerap melakukan belanja pemain secara jorjoran setiap musim.

Sebelumnya, manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyindir hobi belanja ManCity yang tak masuk akal. Klopp menilai, Liverpool tidak melakukan belanja besar di setiap bursa transfer

Di bursa transfer musim panas ini, ManCity baru saja mengeluarkan biaya besar untuk mendatangkan Rodrigo dari Atletico Madrid. Pemain 22 tahun itu didatangkan dengan harga 65 juta poundsterling.

Namun, Guardiola menganggap apa yang dikatakan Klopp tidak sepenuhnya benar. Menurutnya, belanja jorjoran itu ada fasenya, dan musim ini, ManCity memasuki fase bisa menggelontorkan dana besar.

"Jelas sekali pernyataannya mengganggu saya karena itu tidak benar. Sebab, tidak benar bahwa kami menghabiskan 200 juta poundsterling setiap bursa transfer. Liverpool pun demikian, mereka tim besar tapi apa yang dikatakannya tidak sepenuhnya benar," kata Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

"Musim lalu kami hanya menghabiskan 17 juta poundsterling untuk seorang pemain. Dua musim lalu, kami menghabiskan banyak uang karena saya melakukan perubahan besar di dalam tim. Ada banyak pemain kami yang berusia di atas 30 tahun," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

ManCity akan bersua Liverpool di ajang Community Shield pada Minggu 4 Agustus 2019. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley.