Beberapa Jam Jelang Bentrok, Guardiola Masih Ejek Liverpool

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Partai panas akan tersaji di Wembley Stadium, Minggu 4 Agustus 2019. Manchester City, juara Premier League, akan menantang Liverpool dalam ajang Community Shield.

Jelang duel, kedua manajer sudah melempar perang urat saraf. Dan, hanya beberapa jam jelang laga, ejekan kembali terlontar dari mulut manajer ManCity, Pep Guardiola.

Guardiola menuturkan, juara Premier League lebih bergengsi ketimbang menyabet trofi Liga Champions.

Menurut Guardiola, kualitas sesungguhnya sebuah tim diuji dalam kompetisi lokal.

Beda dengan Liga Champions, dilanjutkan Guardiola, yang bisa jadi juara hanya dalam beberapa pertandingan saja.

"Saya tak mau juara dengan pergi ke kasino dan berjudi. Juara cuma dalam tujuh hari," sindir Guardiola dilansir Daily Mirror.

"Bahagia selama 11 bulan dan juara Premier League, itu jadi pilihan saya. Kenapa saya harus menunggu hingga Februari, untuk tujuh laga dan menatap semua yang belum jelas? Dari sudut pandang saya, begitu berisiko. Premier League, semua soal menjaga konsentrasi dan kesehatan tim," lanjutnya.

Guardiola yakin musim depan ManCity bisa sukses di Liga Champions. Sebab, sudah banyak gelar Premier League yang disabet oleh The Citizens. (asp)

"Proses yang benar di ManCity memang demikian. Kami makin dekat dengan Eropa karena memiliki lebih banyak gelar Premier League," kata Guardiola.