Guardiola Sebut Premier League Musim Ini Bakal Lebih Kompetitif

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter/@ManCity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meyakini persaingan menuju juara Premier League musim ini tak akan hanya melibatkan timnya dan Liverpool saja. Guardiola menilai, tim-tim lain bakal menjadi pesaing berat seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Memang, pada musim lalu, Premier League bisa dikatakan arena balapan ManCity dan Liverpool. Sebab, sejak awal musim, kedua tim saling tikung di puncak klasemen, meski akhirnya The Citizens yang keluar sebagai juara dengan selisih satu poin.

Sementara, empat tim lainnya hanya berjuang memperebutkan posisi ketiga dan keempat demi mengunci tiket ke Liga Champions. Kondisi tersebut diprediksi Guardiola tak akan terjadi lagi di musim ini lantaran beberapa klub sudah melakukan pembenahan yang serius selama bursa transfer.

Salah satu tim yang disebut Guardiola sebagai penantang gelar di Premier League adalah MU. Guardiola mengatakan, kekuatan Setan Merah jauh lebih baik setelah berhasil mendatangkan Harry Maguire.

"Saya tidak yakin musim ini hanya akan ada dua tim yang bersaing untuk menjadi juara di Premier League. MU telah mendatangkan Maguire, jadi akan bertambah pesaing di musim ini," kata Guardiola seperti dikutip laman resmi klub.

"Ada banyak tim yang bertambah kuat. MU telah kembali, kemudian Arsenal, Tottenham, Chelsea juga semakin meningkat kekuatannya. Makanya, saya tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi," ucapnya.

ManCity memiliki modal bagus jelang pembukaan Premier League musim ini karena baru saja menaklukkan Liverpool. The Citizens menjungkalkan rival terberatnya itu lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4 di Stadion Wembley, Minggu 4 Agustus 2019, malam WIB.

Kemenangan itu membuat ManCity keluar sebagai juara Community Shield 2019. Trofi perdana ManCity di musim ini tentunya akan menaikkan kepercayaan diri mereka saat melakoni pekan perdana Premier League melawan West Ham United di London Stadium, pada Sabtu 10 Agustus 2019.