Cerita Matic Tak Mau Ditinggal Pogba

Dua pemain Manchester United Nemanja Matic (kiri) dan Paul Pogba (kanan)
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Batas waktu bursa transfer musim panas 2019 khusus untuk Premier League, sudah tinggal empat hari lagi. Akan tetapi, hingga saat ini masa depan Paul Pogba bersama Manchester United masih belum juga jelas. Disebut bakal hengkang ke Real Madrid, nyatanya bintang asal Prancis ini masih berstatus andalan Setan Merah.

Beberapa waktu lalu, Pogba sudah sempat menyatakan bahwa ia ingin mencari tantangan baru. Tak hanya itu, eks gelandang Juventus ini juga merasa waktu tiga musim di Old Trafford sudah cukup bagi kariernya. 

Gayung pun bersambut. Keinginan Pogba untuk pergi mendapat reaksi dari Zinedine Zidane. Tak ragu, juru taktik Madrid yang juga kompatriot sang bintang, dengan tegas menginginkan jasa Pogba. Dari pernyataan Zidane ini, rumor bakal datangnya Pogba di Santiago Bernabeu kian hari kian kencang.

Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer juga sempat menyatakan bahwa MU takkan menjual satu pemain pun di musim panas. Manajer yang juga legenda hidup MU ini menyatakan, ia masih membutuhkan tenaga Pogba untuk membangun tim baru. 

Sementara itu, rekan satu tim Pogba, Nemanja Matic, menyampaikan hal yang hampir sama dengan Solskjaer. Gelandang bertahan senior MU ini sebenarnya tak ingin Pogba pindah. Akan tetapi, Matic tetap mencoba realistis. Sebab, tak cuma ada kemungkinan bagi Pogba untuk bertahan. Kans untuk bintang 26 tahun itu hengkang juga besar.

"Saya tahu Anda akan menanyakan saya soal itu (rumor hengkang Pogba). Tentu saja, dia adalah pemain hebat dan sangat penting untuk tim. Kami akan melihat apa yang akan terjadi," ujar Matic dikutip ESPN.

"Dia adalah pemain Manchester United, dan tentu saja kami akan senang jika dia bertahan. Saya tidak melihat dia akan pergi. Tapi dalam sepakbola, segala kemungkinan bisa terjadi," katanya.

Tiga musim membela panji Manchester Merah, Pogba mampi mencetak 31 gol dalam 135 pertandingan di semua ajang. Selain itu, pemain yang membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 ini juga ikut merasakan satu gelar Piala Liga Inggris dan satu gelar Liga Europa.

Bursa transfer musim panas Premier League sudah dibuka sejak 17 Mei, dan akan berakhir pada 9 Agustus 2019. Sejauh ini, MU sudah melepas dua pemain utama, Ander Herrera ke Paris Saint-Germain (PSG), dan Antonio Valencia ke LDU Quito (Ekuador).