Alasan ManCity Biarkan Harry Maguire Lepas ke MU

Bek Leicester City, Harry Maguire (kanan) hijrah ke Manchester United.
Sumber :
  • Twitter/@HarryMaguire93

VIVA – Manajer Manchster City, Pep Guardiola, mengaku, sebenarnya juga tertarik mendatangkan bek Leicester City, Harry Maguire. Namun, Guardiola mengatakan, ManCity tak sanggup memenuhi harga yang dipasang Leicester.

Melansir Sky Sports, Manchester United telah sepakat memboyong bek berusia 26 tahun itu dengan mahar 80 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Maguire tinggal menjalani rangkaian tes medis di klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Tarik ulur soal harga pembelian Maguire memang membuat pihak MU cemas. Sebab, sebagian pendukung The Red Devils sangat berharap bek Tim Nasional Inggris tersebut bisa merumput di Old Trafford. Semula, manajemen MU menyodorkan tawaran sebesar 70 juta poundsterling.

Selain MU, ManCity ternyata juga mendekati Maguire. Akan tetapi, The Citizens ogah memenuhi banderol yang dipasang The Foxes.

"Maguire adalah bek tengah kelas atas yang luar biasa. Kami tertarik, tetapi tidak mampu membelinya. MU mampu membelinya," kata Guardiola seperti dikutip The 42.

"Dia memiliki penampilan yang luar biasa di Piala Dunia, dia kuat di udara, dia bagus dalam membangun serangan, dia bisa menggerakkan bola dengan cepat, dan dia sangat cepat. Selamat untuk MU telah mendapatkannya," ucapnya.

Ditambahkan Guardiola, kedatangan Maguire akan membuat kekuatan MU menjadi lebih tangguh. Bahkan, kata Guardiola, MU bisa saja ikut masuk bursa perebutan gelar juara Premier League musim ini. (one)