Cari Ganti Eriksen, Tottenham Siapkan Dana Hampir Rp1 Triliun

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.
Sumber :
  • Instagram/@chriseriksen8

VIVA – Kabar Tottenham Hotspur mengincar gelandang Real Betis, Giovani Lo Celso semakin santer beredar. The Lillywhites membutuhkannya sebagai pengganti Christian Eriksen yang dilirik Real Madrid.

Mengutip Mirror pada Senin 5 Agustus 2019, Tottenham sudah bernegosiasi dengan Betis dalam beberapa bulan terakhir. Hingga akhirnya tercapai kesepakatan harga 55 juta poundsterling (Rp954 miliar).

Tottenham sendiri tidak akan membayar tunai. Untuk awalan, mereka akan memberikan Rp824 miliar kepada Betis. Kemudian sisanya dilakukan bertahap sesuai dengan kinerja Lo Celso.

Masih berusia 23 tahun, Lo Celso digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan Timnas Argentina. Dia pertama kali datang ke Eropa bermain untuk Paris Saint-Germain.

Kemudian dia dipinjamkan ke Betis pada musim 2018 dengan opsi permanen di tahun ini. Di LaLiga musim lalu, Lo Celso bermain dalam 32 pertandingan.

Dia mampu menyumbangkan sembilan gol dan lima assist. Sedangkan di Liga Europa dia mencetak lima gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan.