Doa Setengah Hati Kapten Liverpool untuk Maguire dan MU

Bek anyar Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, ikut mengomentari keberhasilan Manchester United memboyong Harry Maguire dari Leicester City.

MU resmi mendapatkan pemain 26 tahun tersebut dengan harga £85 juta atau sekitar Rp1,4 triliun. Nominal itu membuat Maguire menjadi bek termahal di dunia. 

Maguire melewati jumlah transfer Virgil van Dijk saat diboyong Liverpool dari Southampton awal musim 2017/2018. Saat itu, Van Dijk didaratkan Liverpool di Anfield dengan dana tebusan sebesar 75 juta poundsterling, atau senilai Rp1,3 triliun. 

Dalam keterangannya, manajemen MU mengungkapkan, Maguire sepakat menandatangani kontrak enam tahun, dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Henderson mengungkapkan, dia sangat mengenal karakter Maguire. Keakrabannya terjalin saat sama-sama memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Henderson meyakini Maguire dapat membantu MU. Pemain 29 tahun itu juga mendoakan yang terbaik untuk Maguire. 

"Banyak orang yang akan membicarakan besarnya uang dalam transfer Maguire. Namun, bagi MU, jelas ini adalah pembelian bagus, sebab saya kira Maguire adalah pemain fantastis," kata Henderson, dikutip Sky Sport.

"Saya belum berbicara langsung dengan dia (Maguire). Tapi saya berharap dia bisa melakukan pekerjaan yang fantastis di sana," tuturnya.

Menariknya, doa Henderson belum tuntas. Dia berharap agar Maguire tak bermain bagus saat Liverpool berhadapan dengan MU. Maklum, kedua tim mempunyai sejarah rivalitas yang panjang.

Apalagi, musim ini Liverpool berhasrat untuk mengakhiri puasa gelar Premier League selama 28 tahun. "Kami harus mendoakan yang terbaik untuk dia. Ketika kami bermain melawan dia, saya berharap dia tidak bermain terlalu baik," ujarnya.