Bursa Transfer Bakal Ditutup, MU Mati-matian Kejar Bale dan Mandzukic

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Instagram/@garethbale11

VIVA – Bursa transfer musim panas 2019 untuk Premier League tinggal sehari lagi. Ya, khusus untuk kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth jendela transfer akan ditutup Kamis 9 Agustus 2019. Jelang penutupan, Manchester United disebut bakal mati-matian berusaha untuk mendaratkan Gareth Bale dan Mario Mandzukic.

Kesempatan untuk mendapatkan Bale yang masa depannya kian hari makin tak menentu di Real Madrid sangat terbuka. Setelah sempat dikaitkan dengan klub Chinese Super League, Jiangsu Suning. Megabintang berpaspor Wales ini pernah disebut bakal dijadikan pemain dengan gaji tertinggi di dunia oleh klub China tersebut.

Bale dilaporkan bakal menerima gaji sebesar 1 juta Poundsterling, atau senilai Rp17,3 miliar per pekan, dari Jiangsu. Tapi ternyata, pemain depan berusia 30 tahun ini belum juga angkat kaki dari Madrid. Penyebabnya, jajaran direksi Madrid tak mau Bale pergi. Padahal, hubungan eks bintang Tottenham Hotspur dan sang pelatih, Zinedine Zidane, semakin tak akur.

Menurut laporan Sky Sports, saat ini Bale juga tak bersama skuat Madrid dalam perjalanan ke Austria untuk melakoni laga pramusim kontra Red Bull Salzburg. Nama Bale jadi salah satu yang tak dibawa Zidane selain Mariano Diaz dan James Rodriguez.

Sementara itu, MU juga bakal mengejar Mandzukic untuk digaet dari Juventus. Striker asal Kroasia itu sebelumnya bakal dijadikan Juventus sebagai pelicin, demi mendapatkan jasa Romelu Lukaku, selain Paulo Dybala. Akan tetapi, MU ternyata tak mencapai kesepakatan dengan Juventus soal transfer Dybala lantaran sang agen, Jorge Antun, meminta bagian yang terlalu besar.

Di sisi lain, MU membutuhkan seorang juru gedor utama andai Lukaku jadi hengkang ke Inter Milan. Sebab menurut laporan terbaru, eks penyerang Chelsea dan Everton itu akan menyelesaikan proses transfer dengan Inter dalam waktu 24 jam ke depan.

Menurut rangkuman data yang diambil dari Transfermarkt, MU setidaknya harus menggelontorkan dana sebesar 78 juta Euro, atau setara dengan Rp1,2 trilun, untuk mendapatkan tanda tangan Bale dan Mandzukic.