ManCity Resmi Datangkan Joao Cancelo

Pemain belakang Manchester City, Joao Cancelo
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Juara bertahan Premier League, Manchester City, kembali mendatangkan pemain anyar. Adalah pemain belakang berpaspor Portugal, Joao Cancelo, yang resmi didaratkan The Sky Blues di Etihad Stadium dari klub raksasa Serie A, Juventus.

Lewat situs resmi klub, manajemen The Citizens mengonfirmasi kedatangan defender berusia 25 tahun. Dalam keterangannya, City mengumumkan bahwa Cancelo sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

"Manchester City telah menyelesaikan penandatanganan Joao Cancelo dari Juventus," bunyi pernyataan City dikutip Mancity.com.

"Pemain bertahan asal Portugal telah sepakat menandatangabi kontrak yang akan membuatnya berada di Etihad Stadium hingga musim panas 2025," lanjut pernyataan City.

Menurut laporan Sky Sports, City menebus Cancelo dengan dana sebesar 26 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp 414,6 miliar. Tak hanya itu, City juga menambahkan Danilo yang dilepas ke Juventus dalam transfer Cancelo. Nilai jual Danilo sendiri dipercaya mencapai 34 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp542,2 miliar.

Mantan pemain Valencia dan Inter Milan ini jadi pemain keempat yang didatangkan City dalam bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, City sudah memboyong Angelino (PSV Eindhoven), Rodri (Atletico Madrid), dan Zack Steffen (Colombus Crew).

Cancelo sebelumnya diboyong Juventus dari Valencia awal musim 2017/2018 lalu. Semusim membela panji I Bianconeri, Cancelo tampil dalam 34 pertandingan dan mencetak satu gol. Selain itu, bek sayap Timnas Portugal ini juga ikut membawa Juventus meraih satu gelar Scudetto dan Supercoppa Italia.