Mau Dapat Trofi, Harry Kane Disarankan Tinggalkan Tottenham

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane rayakan gol ke gawang Cardiff City.
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, menyarankan Harry Kane untuk meninggalkan Tottenham Hotspur demi kebaikan kariernya. Sebab, akan sulit bagi Kane untuk memenangi trofi jika terus bersama Spurs.

Sebelum berkostum Setan Merah, Berbatov merupakan salah satu bintang The Lilywhites. Dia merumput di White Hart Lane sejak 2006-2008.

Bersama Spurs, karier pemain asal Bulgaria itu semakin mengilap. Dia semakin menobatkan diri sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di Premier League dengan torehan 46 gol dari 102 pertandingan.

Sayang, catatan golnya tak selaras dengan torehan gelar yang diraihnya. Berbatov hanya memenangi satu trofi, yakni Piala Liga Inggris di musim 2007/2008.

Kekecewaan itu akhirnya berakhir ketika membela panji Setan Merah. Empat musim di Old Trafford, Berbatov ikut membantu MU memenangi enam trofi termasuk dua gelar Premier League. Dia juga cukup subur dengan menyumbangkan 56 gol dari 149 laga.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Berbatov pun tak ragu menyarankan agar Kane segera meninggalkan Spurs jika ingin meraih trofi. Dia yakin, Kane akan lebih sukses jika bergabung dengan klub lain dengan tradisi juara yang kental.

"Seseorang harus bertanya pada Harry Kane soal apa yang akan dia lakukan jika Spurs tak memenangi trofi lagi musim ini. Di saat yang sama, rekan lainnya di timnas bisa meraih trofi. Tentu, Anda pasti iri dalam konteks yang bagus," kata pria 38 tahun itu dikutip The Sun.

"Pertanyaannya, jika dia pergi, sebagai contoh ke MU, apakah dia akan jadi pemain yang lebih baik? Saya berpikir seperti itu ketika saya pindah. Setiap pemain yang ingin berkembang pasti memikirkan hal serupa," ungkap dia.

Musim lalu, Kane hampir saja memberi trofi bergengsi pada Tottenham ketika lolos ke final Liga Champions. Sial, Spurs kalah dari Liverpool dengan skor 0-2.

"Anda perlu memilih, ambil risiko untuk diri Anda sendiri atau bertahan di klub yang sama," ujarnya.