Tak Hanya 'Big Six', Tim Ini Bikin Klopp Cemas di Musim Depan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/lfc

VIVA – Akhir pekan ini, "cuaca" Inggris bakal memanas lantaran musim baru Premier League akan segera dimulai. Liverpool dan Norwich City bakal bertarung di partai pembuka musim 2019/2020, Sabtu dini hari WIB, 10 Agustus 2019.

Gong persaingan sudah ditabuh. The Reds pun bersiap untuk berperang. Untuk itu, manajer The Reds, Juergen Klopp, sudah melakukan analisis demi memenangi pertarungan di akhir musim.

Seperti musim-musim sebelumnya, deretan tim-tim teratas menjadi pesaing Liverpool dalam perebutan gelar juara. Mereka adalah Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Ternyata, Klopp menilai pesaing The Reds akan bertambah di musim depan. Menyusul aktifnya pergerakan Everton di bursa transfer.

Rival sekota Liverpool itu menjadi salah satu tim yang sangat aktif mendatangkan pemain baru demi ambisinya menembus papan atas. Total, sudah tiga pemain didatangkan The Toffees di musim panas ini, yaitu Jean-Philippe Gbamin, Moise Kean, dan Djibril Sidibe.

Meski pamor ketiga pemain tersebut tak terlalu mentereng, mereka memiliki statistik yang baik di posisi masing-masing.

Gbamin sebelumnya merupakan andalan klub Bundesliga, Mainz 05. Dia mencatatkan 95 laga selama tiga musim dan mencetak dua gol.

Sidibe juga andalan AS Monaco sejak tiga musim lalu. Dia tampil di 113 pertandingan dengan catatan enam gol.

Terakhir, tim asuhan Marco Silva itu mendapatkan wonderkid Italia, Moise Kean. Meski usianya baru 19 tahun, Kean sebelumnya menjadi salah satu kartu as Juventus.

"Saya pikir setidaknya enam tim akan jadi pesaing kami. Sebagai contoh, Everton, sangat lah ambisius. Mereka sudah dapat banyak pemain dan saya pikir mereka masih akan mendatangkan pemain lagi," kata manajer asal Jerman itu dikutip Mirror.

"Saya tak tahu dari mana orang-orang mendapat ide Arsenal tak akan jadi penantang. Juga Chelsea bersama Frank Lampard," tuturnya.