Liverpool Paling Irit di Bursa Transfer Premier League Musim Ini

Winger Liverpool, Sadio Mane, mengangkat trofi Liga Champions
Sumber :
  • Independent.co.uk

VIVA – Bursa transfer Premier League musim 2019/2020 sudah resmi ditutup. Menariknya, Liverpool menjadi tim paling irit. The Reds cuma mengeluarkan uang 1,71 juta poundsterling (Rp29,5 miliar).

Jumlah tersebut dikeluarkan Liverpool untuk mendatangkan seorang Sepp van den Berg. Pemain berusia 17 tahun itu pun nantinya tidak masuk dalam tim utama.

"Saya membuka pintu (ke tim utama), tetapi dia masih harus melalui tahap-tahap. DIa adalah pemainluar biasa, tapi karena aturan FIFA, dia tidak bisa untuk saat ini. Kebetulan kami juga memiliki pemain bagus lainnya," kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, dikutip dari Sky Sports.

Sedangkan untuk tim yang paling banyak mengeluarkan uang pada bursa transfer Premier League musim ini adalah Manchester City. The Citizens diperkirakan menghabiskan uang 150 juta poundsterling (Rp2,58 triliun).

Uang sebanyak itu dikeluarkan ManCity untuk mendatangkan lima pemain. Mereka adalah Rodri, Joao Cancelo, Angelina, Pedro Porro, dan Zack Steven.

Berada di bawah ManCity ada Manchester United. Setan Merah berbelanja pemain hingga menghabiskan uang Rp2,46 triliun untuk mendatangkan Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James.

Sedangkan yang mengejutkan adalah Aston Villa dan Everton. Mereka menempati urutan ketiga dan keempat klub terboros di bursa transfer Premier League musim ini.

Aston Villa merogoh kocek Rp2,2 triliun untuk mendatangkan 12 pemain. Yang termahal adalah Wesley, lalu diikuti Tyoren Mings, Douglas Luiz, Matt Target, Ezri Konsa, Marvelous Nakamba, Trezeguet, Anwar El Ghazi, Tom Heaton, Bjorn Engels, Jota, dan Kortney Hause.

Everton membutuhkan uang Rp1,8 triliun dengan mendatangkan Alex Iwobi, Moise Kean, Andre Gomes, Jean-Philippe Gbamin. Ditambah lagi Djibril Sidibe dengan status pinjaman. (ren)