Kasihan MU, Lukaku Hilang Gagal Gaet Penyerang

Romelu Lukaku saat masih membela Manchester United
Sumber :
  • Instagram/@romelulukaku

VIVA – Kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan jelas meninggalkan satu celah di lini depan Manchester United. Di sisi lain, armada Setan Merah tak bisa lagi mencari suksesor bomber asal Belgia itu. Sebab, bursa transfer musim panas 2019 khusus untuk Premier League sudah resmi ditutup hari ini, Jumat 9 Agustus 2019 Inggris.

Lukaku dilepas MU ke Inter dengan harga jual sebesar 73 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp1,3 triliun. Sementara itu, sepanjang bursa transfer dibuka MU hanya mendatangkan dua pemain belakang, dan satu winger. Ketiga pemain itu adalah Daniel James (Swansea City), Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace), dan Harry Maguire (Leicester City).

MU sebenarnya sempat dihubungkan dengan dua bintang lini depan Juventus, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Keduanya disebut bakal digunakan Juventus sebagai pelicin, lantaran I Bianconeri juga menginginkan jasa Lukaku. Sayangnya, kabar itu cuma hisapan jempol. Hingga bursa transfer resmi ditutup, Dybala dan Mandzukic hanya menjadi angan-angan saja.

Tak cuma Dybala dan Lukaku, MU juga sempat dilaporkan bakal mati-matian mengejar bintang terbuang Real Madrid, Gareth Bale. Pun dengan kabar ini, misi memburu eks pemain Tottenham Hotspur ini juga tak terealisasi.

Meski demikian, Solskjaer tetap puas dengan tiga rekrutan anyar dalam timnya. Juru taktik berpaspor Norwegia ini menegaskan, MU memiliki dana yang tersedia untuk belanja pemain yang diinginkan. Akan tetapi, dana tersebut juga bergantung dengan ketersediaan pemain yang bersangkutan.

"Ada uang yang tersedia, saat ada pemain yang juga tersedia. Ini bukan soal perbaikan yang cepat. Ini adalah tentang pembangunan kembali untuk jangka panjang. Ini bukan saatnya untuk mengubah sikap itu, saat Anda belum mendapatkan jawaban yang benar dari para pemain yang Anda inginkan," ujar Solskjaer dikutip Sky Sports.

"Saat jendela transfer ditutup, ada perasaan lega. Saya senang dengan ketiga pemain yang telah kami melakukan penandatanganan dengan kami. Tentu saja, akan selalu ada fans di luar sana yang ingin (kami) merekrut pemain. Itu bukan perasaan kami di dalam klub, dan bukan perasaan fans yang saya temui," katanya.

Jika melihat data Sky Sports lainnya, MU menghabiskan dana sebesar 145 juta Poundsterling, atau senilai Rp2,5 triliun, untuk mendaratkan James, Wan-Bissaka, dan Maguire, di Old Trafford. Saat ini, MU memiliki beberapa nama pemain depan. Selain James, MU sudah memiliki Anthony Martial, Marcus Rashford, serta Alexis Sanchez.