Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 00:46 WIB

Lukaku Hengkang, Martial Jadi Juru Gedor Utama MU

Team VIVA »
Radhitya Andriansyah
Foto :
  • Instagram/@manchesterunited
Penyerang Manchester United, Anthony Martial

VIVA – Gagal mendapatkan penyerang pengganti pasca kepergian Romelu Lukaku, Manchester United akhirnya memberikan peran baru kepada bomber asal Prancis, Anthony Martial. Bintang berusia 23 tahun ini akan memiliki peran baru dalam skuat Setan Merah musim depan.

Lukaku sebelumnya dilepas MU ke Inter Milan dengan dana transfer 73 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp1,3 triliun. Sayangnya, manajemen The Red Devil justru tak bisa mendapatkan suksesor striker Belgia itu. Memaksimalkan pemain yang ada, MU akhirnya memilih Martial sebagai ujung tombak anyarnya.

Baca Juga

Lewat situs resmi, Manutd.com, MU mengonfirmasi eks pemain depan Olympique Lyon dan AS Monaco akan kembali mengenakan kostum bernomor punggung 9, yang sebelumnya dipakai Lukaku.

Martial pernah memakai nomor tersebut. Akan tetapi, nomor untuk striker utama itu kemudian diberikan kepada Zlatan Ibrahimovic saat datang ke Old Trafford musim 2016/2017.

Terpopuler

Martial kemudian memakai nomor punggung 11 warisan winger legendaris MU, Ryan Giggs. Nomor 9 kemudian dipakai oleh Lukaku yang hadir di MU musim 2017/2018.

"Anthony Martial menjadi pemilik nomor 9 kami yang baru, dan menjadi pemain ketiga yang memiliki nomor ini dalam era skuat saat ini, serta memiliki kembali posisi sebelumnya," bunyi pernyataan MU.

Martial akan memulai peran barunya sebagai juru gedor utama armada Manchester Merah, dalam laga perdana Premier League 2018/2019 kontra Chelsea. MU akan menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu 11 Agustus 2019 WIB.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sir Alex Ferguson Mendadak Dioperasi Akibat Pendarahan Otak
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu