Beringas, Liverpool 4 Kali Bobol Gawang Norwich di Babak I

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk (kanan), merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool berhadapan dengan tim promisi, Norwich City, dalam laga pekan perdana Premier League 2018/2019. Menjamu Norwich di Anfield pasukan Juergen Klopp untuk sementara unggul 4-0 atas Norwich, Sabtu 10 Agustus 2019 dini hari WIB.

Dalam laga ini, Klopp menurunkan skuat terbaiknya minus Sadio Mane yang disimpan di bangku cadangan. Posisi Mane ditempati oleh salah satu pahlawan armada Merseyside Merah di final Liga Champions musim lalu, Divock Origi.

Tampil di depan pendukung sendiri, Liverpool langsung unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Origi dari sisi kiri, bola kemudian coba dihalau oleh bek Norwich, Grant Hanley. Sayang, sapuan Hanley tak sempurna. Kapten skuat The Canaries ini malah membobol gawangnya sendiri.

Menit 19, Liverpool berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Winger berpaspor Mesir ini berhasil menaklukkan kiper veteran Norwich, Tim Krul, lewat sebuah sepakan placing usai menerima assist Roberto Firmino.

Liverpool benar-benar beringas di pertandingan pembukanya. Hanya berselang sembilan menit dari gol kedua, Virgil van Dijk mampu memperbesar keunggulan. Memanfaatkan umpan sepak pojok Salah, defender berpaspor Belanda ini mampu menanduk bola dengan keras melewati celah di kaki Krul.

Firmino kemudian nyaris menambah derita Norwich di menit 30. Akan tetapo, bola hasil sepakan volinya berhasil dimentahkan Krul.

Unggul tiga gol, Liverpool harus menerima kenyataan pahit setelah kiper andalan, Alisson Becker, mengalami cedera. Tepatnya menit 39, penjaga gawang asal Brasil ini terpeleset saat menendang bola dan mengerang kesakitan memegangi pahanya. Posisi Alisson kemudian digantikan oleh kiper anyar, Adrian.

Keputusan Klopp memainkan Origi dari awal tak salah. Setelah menjadi aktor terciptanya gol pertama, eks penyerang Lille ini mampu memperbesar keunggulan Liverpool jelang babak pertama usai. Memaksimalkan umpan silang Trent Alexander-Arnold, Origi mampu menyambar bola dan membuat Krul memungut bola dari dalam gawangnya untuk keempat kalinya.

Gol Origi kemudian menutup pertandingan babak pertama. Untuk sementara The Anfield Gang memimpin 4-0 atas Norwich.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson Becker (gk) (Adrian'39); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Divock Origi, Mohamed Salah, Roberto Firmino.

Norwich City: Tim Krul (gk); Max Aarons, Grant Hanley, Ben Godfrey, Jamal Lewis, Kenny McLean,Tom Trybull, Emiliano Buendia, Marco Stipermann, Todd Cantwell, Teemu Pukki.