Liverpool Menang Besar, Klopp Beberkan Rahasianya

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Liverpool sukses meraih kemenangan telak saat melakoni laga perdana Premier League 2018/2019 kontra tim promosi, Norwich City. Menjamu Norwich di Anfield, pasukan Juergen Klopp menggilas tamunya 4-1, Sabtu 10 Agustus 2019 dini hari WIB.

Empat gol Liverpool lahir dari gol bunuh diri Grant Hanley (7), Mohamed Salah (19), Virgil van Dijk (28), dan Divock Origi (42). Hebatnya lagi, keempat gol kemenangan Liverpool lahir di babak pertama. Ini adalah bukti bahwa The Anfield Gang sudah sangat siap untuk menghadapi musim baru.

Usai pertandingan, Klopp mengakui bahwa pasukannya tampil begitu beringas terutama selama 60 menit. Manajer berpaspor Jerman ini sedikit menyayangkan timnya tak bisa menambah gol lagi di babak kedua. Meski demikian, eks juru taktik Borussia Dortmund ini tetap puas dengan cara anak buahnya mempertahankan kemenangan.

Menurut Klopp, performa on fire anak asuhnya dalam laga ini adalah buah dari porsi istirahat yang cukup selama musim panas. Meski harus melakukan penerbangan ke beberapa negara untuk tur pramusim, Klopp tetap merasa para pemain tetap bisa menjaga kebugarannya.

"Selama 60 menit kami terlihat sangat tajam. Kemudian, kami juga berhasil mengontrol permainan. Pada awal babak kedua, kami (seharusnya) bisa mencetak gol kelima atau keenam. Tapi kemudian Norwich mencetak gol. Setelah itu, kami memang tidak berada dalam bahaya. Tetapi, kami harus bekerja keras untuk mempertahankan skor," ucap Klopp dikutip BBC.

"Para pemain memiliki cukup istirahat. Bagi tubuh, itu cukup lama dan tidak ada seorang pun yang meminta lebih lama. Sehingga, mereka tidak kehilangan banyak standar fisik mereka," katanya.

Selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Southampton dalam pertandingan pekan kedua. Armada Merseyside Merah akan melawat ke St Mary's Stadium, markas Southampton, Minggu 17 Agustus 2019 mendatang.