Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 11 Agustus 2019 | 00:23 WIB

Tottenham Tertinggal dari Klub Promosi di Babak I

Team VIVA »
Pratama Yudha
Foto :
  • Twitter/@premierleague
Pemain Aston Villa, John McGinn

VIVA – Tottenham Hotspur memulai perjalanannya di Premier League musim 2019/2020 dengan menjamu klub promosi, Aston Villa, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu dini hari WIB, 11 Agustus 2019. Untuk sementara Spurs tertinggal 0-1.

Tim asuhan Mauricio Pochettino memulai laga dengan tempo tinggi yang bertujuan untuk menekan dan mencetak gol cepat. Peluang pertama hadir saat laga berjalan 17 detik lewat kaki Lucas Moura.

Baca Juga

Pemain asal Brasil itu merebut bola dari kaki pemain Villa lalu berlari cepat ke arah kotak penalti. Sayang, tembakan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang.

Moura kembali mendapat peluang emas di menit kelima. Tapi, kali ini tandukannya dapat ditangkap dengan sempurna oleh Tom Heaton.

Terpopuler

Tampil menekan sejak awal, Spurs justru kecolongan di menit 9. Berawal dari serangan balik cepat, pemain Villa mengirim umpan panjang dari wilayah pertahanannya.

John McGinn menerima bola itu dan langsung masuk ke kotak penalti. Dia berhasil mengecoh Danny Rose sebelum menceploskan bola ke dalam gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Unggul satu gol, Villa merapatkan barisan pertahanan. Mereka hanya mengandalkan serangan balik untuk menyerang tim tuan rumah.

Strategi itu hampir saja berbuah gol kedua ketika Trezeguet menerima umpan McGinn dan masuk ke kotak penalti. Namun, tendangannya masih lemah dan ditangkap dengan mudah oleh Lloris.

Harry Kane membuat Villa ketar-ketir jelang babak pertama berakhir. Tandukannya hampir saja membobol gawang Heaton andai tak melewati mistar gawang. Tak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Kyle Walker-Peters, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Danny Rose, Moussa Sissoko, Harry Winks, Tanguy Ndombele, Erik Lamela, Harry Kane, Lucas Moura.

Aston Villa: Tom Heaton (PG); Ahmed El Mohamady, Tyrone Mings, Bjorn Engels, Neil Taylor, John McGinn, Conor Hourihane, Trezeguet, Jack Grealish, Anwar El Ghazi, Wesley. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hoaks HUT PKI, ManCity Juara & Said Didu Mundur dari PNS CMS
BERITA - 4 bulan lalu