Fakta Menarik Jelang Laga Manchester United Vs Chelsea

Laga big match Premier League, Manchester United vs Chelsea
Sumber :
  • instagram.com/premierleague/

VIVA – Manchester United bersiap menjamu Chelsea di Old Trafford Stadium dalam pekan perdana Premier League musim ini, Minggu 11 Agustus 2019 malam WIB. Setidaknya ada enam fakta menarik yang mengiringi jelang pertandingan.

Dikutip dari BBC, MU adalah lawan pertama Jose Mourinho saat membesut Chelsea di Premier League. Ketika The Blues bisa memetik kemenangan.

Terakhir kali MU menjamu Chelsea pada pembukaan Premier League pada musim 1958. Ketika itu Setan Merah menang dengan skor 5-2 dan Bobby Charlton mencetak hattrick.

Bermain di kandang sendiri menjamu Chelsea, catatan positif didapatkan MU. Mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan, dengan rincian dua kali menang, dan empat imbang.

Dalam 26 pertandingan pembuka Premier League, MU cuma sekali kalah. Sisanya mereka 19 kali menang, dan enam kali bermain imbang.

Dari kubu Chelsea, ada 11 kali mereka tampil pada laga pekan perdana Premier League di hari Minggu. Catatannya pun gemilang dengan delapan kali menang dan tiga imbang.

Dengan catatan di atas, menarik menanti pertandingan malam nanti. Apalagi di musim lalu The Blues mampu mencuri satu angka ketika bertandang ke Old Trafford.