Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 12 Agustus 2019 | 00:36 WIB

Gunduli Chelsea di Old Trafford, MU Tempel Ketat ManCity

Team VIVA »
Pratama Yudha
Foto :
  • Twitter/@premierleague
Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Chelsea

VIVA – ?Manchester United memulai langkahnya di Premier League musim 2019/2020 dengan manis usai melibas Chelsea di Old Trafford, Minggu 11 Agustus 2019. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah menyarangkan empat gol tanpa balas.

Kedua tim memulai laga dengan menerapkan permainan terbuka. Sejumlah peluang diciptakan namun masih belum berbuah gol.

Baca Juga

Seperti yang didapat oleh Tammy Abraham di menit keempat. Dia melepaskan tembakan jarak jauh yang masih membentur tiang gawang.

MU tak mau kalah. Berselang empat menit, Anthony Martial juga mendapat peluang namun sepakannya masih lemah dan bisa ditangkap Kepa Arrizabalaga.

Terpopuler

Gol yang ditunggu akhirnya hadir pada menit 18. Sebelumnya, Kurt Zouma menjatuhkan Rashford di dalam kotak penalti dan sang pemain sendiri yang mengambil penalti tersebut. Dia mengarahkan bola ke pojok kanan atas yang tak mampu dijangkau Arrizabalaga. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kedua tim mengawali babak kedua dengan tempo lambat. Tak ada peluang berarti hingga satu jam laga berjalan.

Hingga pada menit 65, Martial kembali membuat publik Old Trafford bersorak. Dia memaksimalkan umpan tarik Andreas Pereira dan memenangkan duel dengan Kepa Arrizabalaga dari jarak dekat.

Saat suporter masih tersenyum berkat gol Martial, Setan Merah melancarkan serangan balik cepat. Umpan dari daerah pertahanan diterima oleh Paul Pogba yang meneruskannya pada Rashford. Pemain asal Inggris itu untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor.

Tempo sedikit menurun meski kedua tim masih tetap bermain terbuka. Sial bagi Chelsea, ketika asyik menyerang, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kembali menambah pundi-pundi golnya. Pemain debutan MU, Daniel James, mampu memaksimalkan umpan Pogba.

Sepakannya dari dalam kotak penalti melewati sela-sela kaki Emerson dan mengecoh Arrizabalaga untuk kali keempat. Gol itu sekaligus menutup pesta MU di malam ini.

Raihan tiga poin perdana membuat MU langsung bertengger di peringkat kedua di bawah Manchester City yang memiliki selisih gol lebih besar. Sedangkan Chelsea terdampar di peringkat 19.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindeloef, Luke Shaw, Scott McTominay, Paul Pogba, Andreas Pereira (Daniel James 74'), Jesse Lingard (Juan Mata 86'), Anthony Martial, Marcus Rashford (Mason Greenwood 86').

Chelsea: Kepa Arrizabalaga (PG); Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson, Jorginho (N'Golo Kante 73'), Mateo Kovacic, Pedro, Ross Barkley (Christian Pulisic 58'), Mason Mount, Tammy Abraham (Olivier Giroud 66').

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hoaks HUT PKI, ManCity Juara & Said Didu Mundur dari PNS CMS
BERITA - 4 bulan lalu