Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 12 Agustus 2019 | 03:58 WIB

10 Fakta Menarik Kemenangan Telak MU Atas Chelsea

Team VIVA »
Pratama Yudha
Foto :
  • Twitter/@ManUtd
Manchester United vs Chelsea

VIVA – Manchester United berhasil menampilkan performa gemilang saat menumbangkan Chelsea di pekan pertama Premier League musim 2019/2020. Tanpa disangka, Setan Merah mengamuk dan menggelontorkan empat gol tanpa balas.

Dalam duel di Old Trafford, Minggu 11 Agustus 2019, Marcus Rashford membuka keran gol MU di laga ini melalui eksekusi penalti. Dia mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang The Blues yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga

Gol kedua MU baru lahir di menit 65. Anthony Martial sukses memperdaya Arrizabalaga untuk kali kedua dari jarak dekat. Dan hanya berselang dua menit, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kembali menjauh dengan gol kedua Rashford.

Pesta gol MU ditutup oleh pemain debutan, Daniel James. Dia berhasil memaksimalkan umpan Paul Pogba dan menaklukkan kiper asal Spanyol dari dalam kotak penalti.

Terpopuler

Hasil ini memunculkan sejumlah fakta menarik untuk disimak. Berikut fakta-fakta yang sudah dihimpun dari berbagai sumber:

1. Frank Lampard menderita kekalahan terbesar sebagai manajer Chelsea di laga perdananya setelah Danny Blanchflower pada 1978. Kala itu, The Blues kalah 2-7 oleh Middlesbrough.

2. Ini juga jadi kekalahan terbesar Lampard sejak menjadi pemain. Kala itu, dia masih menjadi bagian dari West Ham United yang dikalahkan MU 1-7 di Old Traffod.

3. Kekalahan dari MU membuat Chelsea terjebak di zona degradasi untuk pertama kalinya sejak 30 September 2000.

4. Manajer terakhir sebelum Lampard yang kalah dengan jumlah empat gol atau lebih pada laga pertamanya menangani tim di Premier League adalah Gustavo Poyet di Oktober 2013. Kala itu, Sunderland kalah 0-4 dari Swansea City.

5. Ketika Lampard menyebut akan mengedepankan talenta muda, rata-rata usia skuat Chelsea yang turun di laga ini menjadi 25 tahun dan 199 hari. Tapi, ternyata usia skuat MU lebih muda setahun dengan 24 tahun dan 227 hari.

6. Selama dua musim beruntun, gol pertama MU di awal Premier League lahir dari titik penalti. Musim lalu dicetak oleh Paul Pogba ke gawang Leicester City.

7. Pogba sejauh ini sudah terlibat dalam 18 gol yang dicetak MU di Premier League sejak ditangani oleh Solskjaer. Jumlah itu sama dengan yang dicatatkan Sergio Aguero.

8. Sejak debutnya untuk MU pada September 2015, Martial sudah mencetak 49 gol di semua kompetisi untuk MU. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain lainnya saat ini.

9. Ini adalah kemenangan terbesar MU atas Chelsea di kasta tertinggi sejak 1965 pada masa Sir Matt Busby. Kala itu, Setan Merah mengalahkan Chelsea juga dengan skor 4-0.

10. Gol kedua dan ketiga MU hanya berjarak 95 detik. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hoaks HUT PKI, ManCity Juara & Said Didu Mundur dari PNS CMS
BERITA - 4 bulan lalu