Mourinho: Tim Cadangan ManCity Punya Peluang Juara Premier League

Pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Mantan manajer Manchester United dan Chelsea, Jose Mourinho, memiliki prediksi yang menarik terkait persaingan Premier League musim ini. Dengan tegas, Mourinho menilai Manchester City akan kembali meraih trofi Premier League untuk ketiga kali secara beruntun.

Saat menjalani pekerjaan barunya sebagai komentator dan analis di Sky Sports, Mourinho dilempar pertanyaan tentang persaingan papan atas Premier League musim ini. Juru taktik asal Portugal itu menyebut ada empat tim yang bakal menjadi kandidat terkuat, tapi ia dua kali menyebut ManCity.

"Ada empat tim yang punya peluang jadi juara Premier League. Manchester City, Tottenham Hotspur, Liverpool dan tim B Manchester City," kata Mourinho.

Jawaban tersebut langsung mengundang tawa, namun Mourinho punya alasan jelas. Dia melihat, ManCity mempunyai begitu banyak pemain berlabel bintang, sehingga tidak ada perbedaan yang siginifikan antara kualitas tim utama dan tim cadangan.

"Ketika melihat bangku cadangan Manchester City kemarin, pemain-pemain yang tak terlibat dalam permainan memiliki kualitas yang sama dengan tim utamanya, saya kira tim B mereka mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara Premier League," ujarnya.

Premier League 2019/20 telah dimulai, akhir pekan lalu. ManCity berhasil meraih kemenangan 5-0 atas West Ham United di laga perdana. Sedangkan dua tim lain yang dijagokan Mourinho yakni Liverpool dan Tottenham juga mampu merebut tiga poin penuh.

Liverpool mengalahkan Norwich City 4-1 di Anfield. Sementara itu, Tottenham sukses mengungguli klub promosi Aston Villa dengan skor 3-1. (one)