Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 12 Agustus 2019 | 14:34 WIB

Mourinho: Maguire Seperti Batu

Team VIVA »
Radhitya Andriansyah
Foto :
  • Twitter/@ManUtd
Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire

VIVA – Bukan cuma Ole Gunnar Solskjaer yang memberikan pujian buat Harry Maguire, eks manajer Manchester United, Jose Mourinho, juga terkesima dengan performa bek anyar Setan Merah itu. Defender 25 tahun itu tampil impresif saat melakoni laga debut bersama MU melawan Chelsea.

Maguire jadi salah satu pemain penting saat MU berhasil menggilas Chelsea 4-0 di Old Trafford, dalam laga pembuka Premier League 2018/2019, Minggu 11 Agustus 2019. Kehadiran eks pemain belakang Leicester City dianggap Mourinho membuat lini pertahanan MU yang musim lalu dianggap melempem, menjadi solid.

Baca Juga

Menurut Mourinho, performa solid Maguire di lini belakang mampu mendongkrak kepercayaan diri seluruh tim. Hal ini yang mungkin dirasa eks manajer Inter Milan dan Real Madrid ini jadi masalah utama buruknya penampilan MU di eranya.

Tak cuma untuk Maguire, Mourinho juga memberikan kredit kepada bek MU lainnya, Victor Lindeloef. Pemain berpaspor Swedia yang didatangkan saat ia masih menangani MU, diyakini bisa menjadi tandem yang pas buat Maguire di sektor pertahanan.

Terpopuler

"Dia sangat solid seperti batu. Anda bisa sangat berbahaya dalam serangan. Tapi, jika Anda merasa ada kesalahan di sekitar Anda, itu akan berpengaruh pada kepercayaan diri dan Anda tidak akan bermain dengan baik," ujar Mourinho dikutip Reuters.

"Saat Anda merasa ada sesuatu yang membuat Anda untuk bermain (mendominasi penguasaan bola), Anda akan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Seperti yang selalu saya katakan, Lindeloef bisa menjadi pemain yang sangat baik. Bersama Maguire, akan menjadi duet yang sangat hebat," katanya.

Selanjutnya, MU akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan kedua Premier League. Armada Manchester Merah akan melawat ke Molineux Stadium, Selasa 20 Agustus 2019 dini hari WIB.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Habib Bahar Hajar ABG, Jalan Gubeng Ambles, Mourinho Dipecat
BERITA - 9 bulan lalu