Klopp Konfirmasi Cedera Alisson, Berpotensi Menepi Dua Bulan

Kiper Liverpool, Alisson Becker, cedera
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Liverpool mendapat kabar buruk di awal musim 2019/2020. Kiper andalannya, Alisson Becker, dilaporkan harus menepi setidaknya enam pekan akibat cedera betis.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajer The Reds, Juergen Klopp. Tapi, dia yakin kiper asal Brasil itu akan sembuh dalam waktu dekat.

"(Cedera) ini bukanlah hal yang keren. Cedera betis ini mengharuskannya menepi untuk sementara," kata manajer asal Jerman dikutip situs resmi klub.

"Saya tak mau membuat spekulasi kapan dia akan kembali. Yang jelas bukan Rabu mendatang. Kami harus lihat dulu perkembangannya. Akan butuh beberapa pekan. Jadi, kita lihat saja," lanjut dia.

Alisson mendapati cederanya saat membela The Reds di pekan pertama Premier League saat berhadapan dengan Norwich City. Dia hanya bermain selama 39 menit sebelum digantikan oleh Adrian.

Eks kiper AS Roma itu sampai dipapah saat keluar lapangan. Dan Klopp sangat berharap dia bisa segera kembali untuk mengawal gawang Liverpool.

"Saya lihat kemungkinannya 'enam pekan' atau sebagainya. Tapi, Ali tak banyak cedera dalam kariernya. Jadi, saya akan menunggu sebentar untuk melihat bagaimana perkembangannya. Yang pasti, dia tak akan bermain dalam beberapa pekan ke depan," jelas Klopp.