Bocah 10 Tahun Fans MU Kirim Surat kepada Klopp, Minta Liverpool Kalah

Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2019/2020
Sumber :
  • premierleague.com

VIVA – Hingga pekan ke-26 Premier League, Liverpool belum pernah kalah sekalipun. The Reds hanya pernah sekali imbang dan sisanya meraih kemenangan. 

Dengan hasil itu, skuat asuhan Juergen Klopp memuncaki klasemen Premier League dengan 76 poin. Liverpool unggul 22 angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua. 

(Baca juga: Presiden Atletico Madrid Cela Stadion Kebanggaan Liverpool Anfield)

Melihat superiornya, Liverpool musim ini membuat seorang bocah berusia 10 tahun mengirimkan surat kepada Klopp. Inti dari surat tersebut adalah meminta The Reds untuk kalah. 

"Nama saya adalah Daragh, saya berusia 10 tahun. Saya adalah pendukung Manchester United dan itulah mengapa saya mengirimkan surat untuk mengeluh," tulis Daragh. 

"Liverpool telah banyak meraih kemenangan. Jika kalian menang dalam sembilan pertandingan lagi, maka kalian tidak akan terkalahkan di sepakbola Inggris. Ini tentu menyedihkan bagi seorang pendukung MU," tambahya. 

The Red Devils saat ini berada di peringkat ketujuh dengan 38 poin. MU meraih 10 kemenangan, delapan kali imbang dan delapan kali kalah. 

"Jadi pada pertandingan selanjutnya saya meminta agar Liverpool kalah. Kamu hanya membiarkan tim lain untuk mencetak kemenangan. Saya harap saya meyakinkan anda untuk tidak memenangkan liga atau meraih kemenangan lagi di pertandingan," jelasnya. 

Dikutip dari Foxsport, Klopp pun membalas surat dari anak tersebut. Ia memberi pengertian dan penjelasan kepada bocah itu. 

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terimakasih karena telah mengirim surat kepada saya. Saya tahu kamu tidak memberikan harapan yang baik untuk saya. Tetapi saya selalu senang mendengarkan penggemar sepakbola muda, tidak peduli kamu siapa. Saya sangat menghargai ini," kata Klopp. 

"Sayangnya pada kasus ini saya tidak bisa memenuhi permintaanmu. Seperti meminta agar Liverpool kalah, tetapi ini pekerjaan saya untuk melakukan apapun menolong Liverpool untuk meraih kemenangan. Ada jutaan orang di luar sana yang berharap Liverpool menang dan saya tidak mau mengecewakan mereka," tambahnya. 

Klopp juga menjelasakan, dalam sepakbola akan ada yang menang dan kalah. Hal tersebut sangat wajar dalam sepakbola. 

"Membaca surat kamu, saya berharap kamu tidak akan berubah untuk menyukai sepakbola dan klub kamu, Manchester United. Saya juga berharap kamu tidak akan kecewa jika kami kembali menang dan meraih piala. Klub kita sangat menghargai satu sama lain. Dan itulah sepakbola," jelas pria asal Jerman ini. (rik)