Upaya Solskjaer Jadikan Martial Bomber Haus Gol

Penyerang Manchester United, Anthony Martial
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sedang mengupayakan agar Anthony Martial menjadi bomber yang haus gol. Solskjaer pun meyakini, Martial bisa mencetak 20 gol bagi MU di musim ini.

Hal itu Solskjaer ungkapkan setelah Martial berhasil mencetak gol dalam 2 pertandingan terakhir Setan Merah. Teranyar, gol Martial mampu menyelamatkan MU dari kekalahan di markas Club Brugge dalam pertandingan 32 besar Liga Europa 2019/20, Jumat 21 Februari 2020, dini hari WIB.

(Baca Juga: Manchester United Main Imbang, Alasan Solskjaer Terkesan Mengada-ada)

Memang, Solskjaer saat ini sedang berusaha mencari solusi kilat untuk mengatasi problem ketajaman MU. Sebab, terakhir kali pemain MU yang mampu mencetak 20 gol lebih dalam semusim adalah Romelu Lukaku pada 2017/18.

Makanya, manajer asal Norwegia itu melakukan cara yang agak intens supaya Martial bisa memenuhi target jumlah golnya di musim ini. Terlebih, MU juga mengalami krisis bomber karena Marcus Rashford harus absen akibat cedera.

"Saya pikir Anthony akan melangkah maju dan bisa mencetak banyak gol lagi. Saya pun yakin dia bisa melampaui target 20 gol di musim ini," ucap Solskjaer, seperti dikutip Soccerway, Jumat 21 Februari 2020.

"Dia punya kualitas, tentu saja. Dia finisher yang sangat bagus, dia memanfaatkan peluangnya dengan sangat baik, teknik penyelesaian akhirnya sangat bagus, dan dia pun bisa bermain sebagai nomor sembilan palsu," katanya.

Musim ini, Martial telah tampil dalam 30 pertandingan dan menciptakan 14 gol bagi MU di semua kompetisi. Bukan tidak mungkin, torehan gol Martial bisa bertambah lagi dan melampaui targetnya, jika terus tampil konsisten.