Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Lampard Enggan Terkecoh Taktik Mourinho

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Chelsea bersiap menjamu Tottenham Hotspur dalam pekan ke-27 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 22 Februari 2020 malam WIB. Tuan rumah punya modal bagus, karena pada pertemuan di putaran pertama menang dua gol tanpa balas.

Ketika itu manajer Chelsea, Frank Lampard coba menggunakan skema 3-4-3 dan berhasil membuat Tottenham tak berkutik. Namun, untuk kali ini dia tak ingin terkecoh dengan juru taktik The Lillywhites, Jose Mourinho.

(Baca juga: Tandang ke Markas Chelsea, Tottenham Ogah Pulang dengan Tangan Kosong)

Lampard yakin betul Mourinho akan melakukan perubahan gaya bermain. Pria berjuluk The Special One itu selalu menggunakan cara lain agar tak mengulangi kesalahan.

"Premier League adalah yang terbaik di dunia. Untuk itu, ada banyak gaya bermain untuk semua tim. Ketika Anda melawan Tottenham, ada gaya tertentu," tutur Lampard, dikutip dari laman resmi klub.

"Tidak berarti kami akan bermain dengan cara yang sama seperti ketika di kandang Tottenham, meski itu berhasil. Mungkin akan terlihat sedikit berbeda," imbuhnya.

Lampard mengakui, kemenangan di kandang Tottenham itu menambah kepercayaan diri anak asuhnya. Mereka harus bisa segera bangkit usai kalah dari Manchester United pekan lalu.

Saat ini, Chelsea terus ditempel ketat oleh Tottenham dalam persaingan ke posisi empat klasemen sementara. The Blues cuma unggul satu poin dari lawannya yang ada di urutan kelima.

Jika saja tergelincir, Chelsea harus membayar mahal karena posisinya diambil oleh Tottenham. Sudah melewati setengah musim, mereka sudah pasti tidak boleh lengah.