Sambangi Stamford Bridge, Mourinho Jagokan Chelsea Finis 4 Besar

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Jose Mourinho sepertinya lebih memilih rendah diri menatap lawatan Tottenham Hotspur ke markas Chelsea, Sabtu malam WIB 22 Februari 2020. Duel pekan ke-27 Premier League ini diprediksi bakal berlangsung panas mengingat histori Special One dengan publik Stamford Bridge.

Dalam komentarnya, Mourinho akui The Blues tim yang lebih difavoritkan finis di empat besar musim ini. Padahal, belakangan ini Chelsea selalu gagal menang dalam 4 laga Premier League terakhirnya.

Eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu pun justru menyebut Spurs, Manchester United (MU) dan Arsenal yang berada dalam situasi "tertindas".

Baca juga: Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Lampard Enggan Terkecoh Taktik Mourinho

"Saat ini, Tottenham, MU, Arsenal, Sheffield United, Wolverhampton dan Everton adalah pihak yang tertindas. Chelsea saat ini favorit posisi keempat, mengingat Leicester memiliki 9 poin lebih banyak musim ini," ungkap Mourinho yang dilansir FOX Sports Asia.

“Kami memiliki ambisi untuk berada di sana (posisi 4 besar) tetapi kami satu, dua, tiga poin di belakang Chelsea, sehingga mereka memiliki keunggulan tersebut, itu sudah jelas. Ini memang bukan keuntungan besar, tapi itu tetap sebuah keunggulan," jelas Mou.

Eks manajer MU itu pun mengaku telah mengantongi taktik Frank Lampard untuk hadapi derby London tersebut. "Saya diberi tahu bahwa mereka kembali gunakan formasi 5 bek yang biasanya mereka lakukan ketika gagal meraih hasil yang terbaik," kata Mourinho.

Ketika ditanya bagaimana dia bisa tahu hal tersebut, Mourinho pun punya jawabannya. "Cara yang sama ketika wartawan memiliki banyak berita dan Anda tidak memberi tahu dari mana sumbernya," tegas Mourinho.