Mourinho Tak Anggap Istimewa Duel Lawan Chelsea

Manajer Chelsea, Frank Lampard dan Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Sumber :
  • https://www.chelseafc.com/

VIVA –  Laga emosional bakal dilakoni manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Manajer asal Portugal ini bakal menghadapi mantan klubnya, Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 22 Februari 2020.

Chelsea merupakan tim yang membekas di hati Mourinho. The Special One sempat melatih Chelsea dalam dua periode, pada 2004-2007 dan 2013-2015.

Sejumlah gelar berhasil disumbangkan Mourinho. Dari mulai 3 gelar Premier League, Piala FA, 3 Piala Liga, dan 1 Community Shield. Hal yang membuat manajer asal Portugal ini begitu dicintai publik Stamford Bridge.

(Baca juga: FOKUS: Stamford Bridge Menanti 'Kepulangan' Jose Mourinho)

Meskipun demikian, Mourinho sama sekali tak menganggap spesial duel melawan sang mantan. Manajer asal Portugal ini bernaji tetap profesional seperti dalam laga-laga lainnya.

"Tidak, tidak spesial. Ini satu pertandingan biasa. Karena saya profesional, seperti yang saya bilang setiap menghadapi mantan klub, saya bakal memberikan 200 persen untuk klub saya," kata Mourinho dilansir Soccerway.

"Satu-satunya yang berbeda, di akhir pertandingan saya bisa berjalan dari stadion ke rumah saya tak akan memanfaatkannya, karena saya bakal kembali ke stadion bersama pemain saya," tegasnya.

Sejatinya, ini bukan duel perdana Spurs yang dilatih Mourinho, melawan Chelsea. Pada 22 Desember 2019 silam, kedua tim London ini bertemu di Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan Premier League.

Chelsea saat itu mampu mempermalukan tim besutan Mourinho di kandang sendiri. Dua gol The Blues diborong Willian di menit 12 dan 45+4 lewat titik penalti.

Namun, duel Chelsea vs Spurs kali ini tentu saja lebih spesial. Sebab, Mou bakal kembali ke Stamford Bridge sebagai lawan.