Terungkap, Lampard Sukses Samai Rekor Mourinho di Stamford Bridge

Manajer Chelsea, Frank Lampard dan Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Sumber :
  • https://www.chelseafc.com/

VIVA – Laga pekan 27 Premier League, Chelsea versus Tottenham Hotspur bukanlah hanya sekedar berlabel Derby London semata saja. Duel sarat gengsi itu pun setidaknya bakal memperebutkan poin krusial berada di posisi 4 besar tabel klasemen sementara.

Tak hanya itu, pertarungan ini juga layaknya laga "murid lawan guru" antara Frank Lampard dengan Jose Mourinho. Dipercaya menjadi manajer The Blues musim ini, Lampard akan dihadapkan dengan sosok "keramat" Stamford Bridge sang Special One.

Mourinho yang pernah mendampingi armada London biru sebanyak 107 laga kandang di Stamford Bridge adalah "dewa" bagi Chelsea dengan penyumbang 3 gelar Premier League.

Baca juga: Sambangi Stamford Bridge, Mourinho Jagokan Chelsea Finis 4 Besar

Dengan torehan laga kandang sebanyak itu, Mourinho ternyata sepanjang membesut Chelsea hanya kalah 5 kali di Stamford Bridge pada pentas Premier League, seperti dikemukakan jurnalis Collin Millar dari Football Espana.

Lampard, meski baru 13 kali mendampingi Chelsea di laga kandang pada pentas Premier League musim ini saja namun pencetak gol terbanyak The Blues sepanjang masa itu juga sudah menyamai torehan Mourinho.

Sayangnya, bukan rekor positif yang dibukukan eks manajer Derby County itu di kiprahnya dengan Chelsea tapi justru ia sudah samai torehan 5 kali kekalahan di Stamford Bridge milik Mourinho.

Total dari 13 penampilan kandang, Lampard mengemas 5 laga menang, 3 imbang dan 5 kali menelan kekalahan di Stamford Bridge pada Premier League musim ini. Torehan itu justru lebih buruk dari rekor laga tandang, yakni dengan 7 kelai menang, 2 imbang dan 4 kali kalah.