Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 23 Februari 2020 | 03:00 WIB

Gempar, Lewandowski Mengaku Hampir Gabung MU 

Team VIVA »
Robbi Yanto
Foto :
  • Instagram/@_rl9
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski

VIVA – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, mengungkapkan, dia nyaris bergabung dengan Manchester United pada tahun 2012.

Pemain berpaspor Polandia itu menceritakan, dia hampir tergoda untuk pergi ke Old Trafford setelah berbicara dengan mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

Saat itu, Lewandoski sangat senang, karena ia tahu Ferguson sangat jeli dengan kualitas pemain muda. Tidak sembarang pemain yang ia pilih untuk masuk ke dalam timnya.

Salah satu bukti kepiawaian Ferguson mengorbitkan pemain muda menjadi pemain top adalah Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Lewandowski yang saat itu bermain untuk Borussia Dortmund, tak diizinkan hengkang. 

Terpopuler

"Saya berbicara dengannya (Ferguson) setelah dua tahun di Dortmund dan pada saat itu saya benar-benar memikirkan kepindahan ke MU," kata Lewandowski, dikutip Skysports.

"Itu adalah hari yang istimewa bagi saya. Itu adalah pertama kalinya saya memikirkan untuk pergi karena jika Anda mendapat telepon dari Sir Alex Ferguson, bagi pemain muda itu adalah sesuatu yang luar biasa. Tapi, Dortmund berkata tidak kepada MU," ucapnya.

Setelah itu, tak ada tawaran lagi untuk Lewandoski hingga hari ini. Namun, Lewandowski tetap menjadi salah satu penyerang mengerikan di Eropa saat ini.

Setelah empat tahun berseragam Dortmund, Lewandowski memutuskan pindah ke Bayern Munich pada awal musim 2014-2015.

Bersama Bayern, penyerang 31 tahun tersebut mencapai kejayaannya. Dia sukses membawa Bayern meraih lima gelar Bundesliga, dan tiga Piala Jerman. Tak sampai di situ, Lewandoski sudah empat kali menjadi top scorer Bundeliga. 

Selama lima musim di Bayern, Lewandowski telah mencatatkan 274 penampilan di Bundesliga dan mencetak 229 gol.  Di musim ini, Lewandowski menggila. Dia telah mencetak 38 gol dari 32 laga bersama Bayern di semua kompetisi. 
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sir Alex Ferguson Mendadak Dioperasi Akibat Pendarahan Otak
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu