Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 23 Februari 2020 | 02:55 WIB

Diwarnai Penalti Gagal Aguero, ManCity Tekuk Leicester

Team VIVA »
Muchamad Syuhada
Foto :
  • instagram
Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez

VIVA – Manchester City berhasil memenangi duel panas dengan Leicester City. Dalam laga yang berlangsung seru di King Power Stadium, Sabtu 22 Februari 2020, atau Minggu dini hari waktu Indonesia, The Citizens membawa pulang tiga poin berkat gol tunggal Gabriel Jesus.

Dari awal laga sudah berjalan seru. ManCity sebagai tamu tidak gentar dengan publik tuan rumah. Terbukti mereka langsung tampil menyerang.

Baca Juga

Sejumlah peluang dan percobaan dihasil ManCity, tapi sampai turun minum tidak ada gol yang lahir.

Babak kedua duel semakin sengit. ManCity kembali mendikte permainan. Mereka memegang penguasaan bola sejak mula.

Terpopuler

Menit 60, ManCity punya peluang emas mencetak gol. Mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah pemain bertahan Leicester melakukan handball di kotak terlarang.

Awalnya wasit tidak menganggap sebagai pelanggaran. Namun berkat VAR, ManCity pun mendapatkan keuntungan.

Apesnya, Sergio Aguero yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Sepakan pemain Argentina itu berhasil ditepis oleh kiper The Foxes, Kasper Schmeichel. Skor tetap 0-0.

Tidak mau pulang dengan hasil kurang maksimal, manajer Pep Guardiola memutar otak untuk menambah daya gempur tim. Dia di menit 77 memainkan darah segar, Gabi Jesus, menggantikan Aguero.

Sebuah keputusan yang tepat. Hanya empat menit berada di atas lapangan, penyerang Brasil itu langsung membuat gol dan membawa ManCity unggul. Dia sebelumnya melakukan kerja sama apik dengan eks penggawa Leicester, Riyad Mahrez.

Teringgal 0-1 membuat Leicester berusaha bangkit. Mereka mencoba mengejar ketinggalan di sisa waktu. Sayangnya itu sudah terlambat. Tidak ada lagi gol yang hadir.

ManCity pulang dengan tiga poin. Hasil yang bikin mereka setidaknya bisa memangkas jarak dengan sang pemuncak, Liverpool, menjadi 19 angka saja. Sedangkan Leicester harus rela tetap duduk di posisi ketiga dengan terpaut tujuh poin dari sang juara bertahan.

Susunan pemain:

Leicester City: Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Christian Fuchs (Ayoze Perez 90+2); Ricardo Pereira, James Maddison, Youri Tielmans, Dennis Praet (Matt James  85) , Ben Chilwell; Kelechi Iheanacho (Harvey Barnes 46), Jamie Vardy.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte (Nicolas Otamendi 58) , Benjamin Mendy; Rodri; Riyad Mahrez, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Sergio Aguero (Gabi Jesus 77).

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pemain Leicester City Hadiri Pemakaman Vichai di Bangkok
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu